Kebocoran Data Facebook Viral di Minggu Ketiga April

Tim Editor
Jakarta, Era.id - Setiap minggunya, era.id akan membahas 5 berita yang sedang hangat menjadi bahan pembicaraan masyarakat. Ini dia 5 berita viral untuk minggu ini! Nah di minggu ketiga April, berita soal kebocoran data Facebook menjadi topik paling banyak diperbincangkan warganet.

Oke, langsung aja yuk kita baca rangkuman peristiwa viral minggu ini, tapi jangan lupa tonton videonya ya fellas 
 
1. Jembatan Babat-Widang ambrol

Jembatan di Babat-Widang, Kabupaten Lamongan, Tuban Jawa Timur ambrol. Tiga unit truk jatuh ke sungai. Penyebabnya karena muatan truk melebihi standar nasional yaitu 45 ton. Akibat kejadian ini, satu orang meninggal dunia. Kini jembatan tersebut sedang diperbaiki dan ditargetkan selesai sebelum masa mudik dimulai.

2. 1,3 juta akun Facebook warga Indonesia bocor

Sebanyak, 1,3 juta akun Facebook warga Indonesia bocor. Wah, serem ya data pribadi bisa sampai bocor. Nah, karena kejadian ini DPR memanggil perwakilan Facebook Indonesia, untuk mempertanggungjawabkan hal tersebut. Selain itu, Mabes Polri juga memanggil pihak Facebook untuk mencari tahu mengapa sampai bocor dan data apa saja yang bocor. Mungkin kelihatannya biasa saja dan belum berdampak ke kita nih. Tapi hati-hati ya, data kita bisa disalahgunakan lho! Bisa dipakai untuk berbuat kejahatan.

3. Hari libur lebaran bertambah

Ada kabar baik dari pemerintah nih. Pemerintah resmi menambah libur lebaran dari 2 hari menjadi 3 hari. Formulasinya 2 hari jelang lebaran dan 1 hari pasca lebaran. Tujuannya biar quality time dengan keluarga bisa lebih panjang. Nah, liburnya kan sudah ditambah. Jadi jangan bolos atau curi-curi libur lagi ya!

4.Avicii meninggal dunia

DJ Avicii meninggal dunia. Belum diketahui penyebab wafatnya pelantun Wake Me Up ini. Namun tahun 2016, Avicii sempat menyatakan pensiun dari dunia musik karena alasan kesehatan. Tahun 2014 Avicii pernah menjalani operasi usus buntu dan memiliki gangguan pankreas. Avicii meninggal di umurnya yang masih muda, yaitu 28 tahun.

5.Kartini kekinian

21 April merupakan hari Kartini dan diperingati untuk mengingat perjuangan Kartini dalam emansipasi wanita. Nah, tapi zaman sudah berubah. Sudah banyak pemimpin perempuan yang bermunculan. Lalu apa yang harus dilakukan perempuan sekarang? Simak aja beritanya di website era.id
 

Tag: facebook jembatan widang-babat

Bagikan: