Masih Ada Warga Belum Tahu Asian Games 2018

Tim Editor

Atribut promosi Asian Games 2018 di Kemayoran (Yohanes/era.id)

Jakarta, era.id - Tahun ini, Indonesia diberi kehormatan menjadi tuan rumah pesta olahraga multi event Asian Games. Untuk mendukung kesuksesan 41 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, pemerintah melakukan sejumlah pembangunan di Jakarta dan Palembang.
 
Pembangunan tersebut meliputi renovasi beberapa area pertandingan guna memenuhi standar internasional hingga moda trasportasi massal seperti light rail transit (LRT) yang ditargetkan selesai Juni mendatang. Meski demikian, untuk urusan promosi acara, Presiden Jokowi menilai masih sangat minim.

Tim era.id mencoba membuktikan pernyataan Jokowi dengan menelusuri Jalan H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta. Ternyata, di salah satu jalan arteri di Jakarta Utara tersebut sudah ada beberapa atribut promosi Asian Games 2018. Di antaranya, umbul-umbul berlogo Asian Games 2018 yang bertuliskan tanggal hari pertama penyelenggaraan '18-8-18'.

Baca Juga : Presiden Jokowi Tegur Kurangnya Sosialisasi Asian Games


Simbol 41 cabor Asian Games 2018 (Yohanes/era.id)

Ketiga patung maskot lucu Asian Games 2018; Bhin Bhin, Atung dan Kaka juga sudah terpasang rapi di putaran jalan sekitar Swiss-Belinn Kemayoran, dikelilingi atribut simbol yang merepresentasikan 41 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Plang penunjuk arah area pertandingan Asian Games ke-18  juga terlihat kokoh di samping jalan. Bahkan, tulisan 'Asian Games' terpampang rapi di jalan merah, jalan khusus bus transjakarta.

Baca Juga : Venue Jetski Permanen Pertama di Dunia Ada di Indonesia

Sayangnya, kendati materi promosi Asian Games 2018 sudah cukup banyak,  ternyata masih banyak masyarakat yang belum tahu informasi mengenai pesta olahraga multi event tersebut.

"Tahu sih tahu, cuma saya kurang begitu paham," kata Joni (31), warga Gang Mantri 3, Kemayoran, saat ditanya era.id, Rabu (25/4/2018).

Pedagang minuman keliling di sekitar area JI EXPO ini, juga salah menyebutkan tanggal diselenggarakannya Asian Games ke-18.


Tulisan 'Asian Games' di jalur Transjakarta (Yohanes/era.id)

Begitu juga dengan Yusril (32), warga Kalibaru, Kemayoran. Ia mengaku tidak paham sama sekali informasi mengenai Asian Games.

Meskipun sering berada di jalanan ibu kota, pengemudi ojek online ini mengaku kurang memperhatikan atribut promosi Asian Games 2018 yang terpampang di sepanjang jalan. "Saya jalan, jalan aja. Enggak begitu perhatiin," katanya.

Lain halnya dengan Ismanto (61), warga Cakra Wijaya, Jatinegara, Jakarta Timur. Saat ditanya, ia bukan hanya tahu kapan Asian Games 2018 akan dilaksanakan, tetapi juga sangat menantikan timnas sepak bola Indonesia beraksi di ajang ini.

"Siap dukung Indonesia," kata Ismanto, singkat.


Umbul-umbul Asian Games 2018 (Yohanes/era.id)

Tag: asian games 2018 menjadi bangsa pemenang

Bagikan: