Sekjen Golkar Sindir Cak Imin

Tim Editor

Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menyindir Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang ingin bertemu dengan pimpinan partai politik pendukung pemerintah. Menurut Lodewijk, arah dukungan PKB belum jelas meski sudah mendeklarasikan Jokowi-Muhaimin (JOIN) sebagai capres-cawapres pada Pemilu 2019.

"Kita masih belum tahu PKB ke mana. Jadi biarlah suasana cair ini berjalan dan setiap orang punya hak menyampaikan itu," katanya, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Baca Juga : Cak Imin Paparkan Alasannya Pilih Jadi Cawapres

Lodewijk menilai, langkah Cak Imin mendeklarasikan JOIN adalah bagian dari strategi politik PKB. Hal itu juga dibenarkan Ketua DPP PKB Lukman Edy yang mengatakan deklarasi Jokowi-Muhaimin diharapkan berefek ekor jas (coattail effect) atau dalam kata lain, PKB berharap perolehan suara pada pemilu legislatif meningkat karena mendukung Jokowi sebagai capres.

"Ya itu bagian dari strategi mereka," ujarnya.


Infografis elektabilitas cawapres (era.id)

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan mengatakan, dalam waktu dekat Cak Imin akan menemui pimpinan partai pendukung pemerintahan Presiden Jokowi, yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, PPP, dan Partai Nasdem. Menurut Daniel, pertemuan dilakukan dalam rangka silaturahim.

Adapun Cak Imin sangat yakin bakal dipilih jadi cawapres pendamping Jokowi. Dia yakin dipilih Jokowi dan mengaku bakal mengurung diri di kamar jika lamarannya sebagai cawapres Jokowi bertepuk sebelah tangan.

"Istilahnya ibarat gelas belum bertemu tutupnya. Ibarat rumah belum ketutup atapnya, ibarat raga belum keren tuh jiwanya. Jadi kemarin saya sampaikan bahwa yang dilakukan oleh PKB untuk mengisi penyempurnaan 2019-2024 adalah kewajiban menyempurnakan Indonesia lahir dan batin," ujarnya.

Baca Juga : Cak Imin di Antara Jokowi dan Gatot

Tag: golkar pkb pemilu 2019 cak imin

Bagikan: