Rumah Dinas Anggota DPR Akan Diganti Tunjangan
Rumah Dinas Anggota DPR Akan Diganti Tunjangan

Rumah Dinas Anggota DPR Akan Diganti Tunjangan

By Melisa Lolindu | 26 Apr 2018 12:10
Jakarta, era.id - Wacana terkait penghapusan rumah dinas untuk anggota DPR masih bergulir. Menurut wacana tersebut, DPR tengah merancang formulasi fasilitas yang nantinya akan berimbas pada fasilitas rumah dinas yang ditiadakan bagi anggota DPR periode mendatang.

Dalam formulasi itu, DPR kabarnya akan menghapuskan fasilitas rumah dinas dan menggantinya dengan tunjangan berupa uang atau dana. Menurut Ketua DPR, Bambang Soesatyo, wacana tersebut tercetus dalam pertemuan informal pimpinan DPR beberapa waktu lalu.

“Soal rumah dinas, kita ada pemikiran di pimpinan. Pemerintah sebetulnya tidak perlu memberikan lagi rumah dinas, karena biaya pemeliharaannya dari tahun ke tahun tinggi sekali. Jadi periode depan, kami menyarankan tidak perlu disediakan rumah dinas bagi anggota DPR, hanya disediakan uang pengganti rumah dinas,” ujar Bambang Soesatyo ketika ditemui di gedung DPR.

Bambang juga mengatakan, sejauh ini formulasi tersebut masih sebatas wacana, dan belum ada mekanisme teknis apalagi rincian nominal.

Baca Juga : Rumah Dinas Diganti Uang Masih Wacana

Tags : ketua dpr
Rekomendasi
Tutup