JK-Sandi Yakin Proyek Asian Games Sesuai Target

Tim Editor

Wakil Presiden dan rombongan meninjau venue Asian Games di Jakarta. (Diah/era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, meninjau venue Asian Games di Jakarta Internasional Velodrome.

Kalla menilai, pengerjaan venue ini sesuai dengan jadwal. Dia pun optimistis, venue ini selesai pada akhir Juni.

"Iya sesuai dengan plannya dan juga apa yang telah selesai dan rencana selesai itu tetap sesuai dengan jadwal. Karena batasan semua dari venue ini harus akhir Juni semua sudah harus selesai dan semua yang tadi kita tinjau semua-semuanya kita lihat sendiri bisa selesai pada waktunya," kata dia usai melakukan tinjauan, Jumat (27/4/2018).

Untuk memastikan pekerjaan proyek ini selesai tepat waktu, politikus Golkar ini mengatakan, telah dilakukan penambahan tenaga kerja dan jam kerjanya. Karena itu, dia yakin venue ini rampung sebelum Agustus, penyelenggaraan Asian Games.

"Kalau pekerjaan konstruksi hanya menambah tenaga, menambah jam kerja, sampai 2-3 sif. Dan ini cuaca juga sudah mulai bagus tidak ada hujan," tambah dia.

Namun, Kalla mengakui adanya hambatan yang akan dihadapi dalam pembangunan venue ini. Hambatan itu terjadi ketika memasuki masa libur lebaran yang jatuh pada pertengahan Juni. 

"Lalu memang ada kendala sedikit di bulan puasa, pada bulan depan. Ada libur 10 hari utk orang pulang kampung. Pekerja-pekerja itu akan libur lebaran. Jadi kita pertimbangkan semua menghitungnya," katanya.

Baca Juga : Masih Ada Warga Belum Tahu Asian Games 2018


Wakil Presiden dan rombongan meninjau venue Asian Games di Jakarta. (Diah/era.id)

Sementara itu, Sandi mengatakan, pengerjaan pembangunan venue balap sepeda dan lapangan baseball sudah mencapai 95 persen. Dia juga optimistis lapangan ini kelar pada Juni.

"Kita harapkan juga baseball bisa selesai bulan Juni," kata Sandi yang datang terlambat.

Baca Juga : Mempersiapkan Jakarta dan Palembang untuk Asian Games 2018

Setelah meninjau Velodrome, mereka meninjau venue jetski dan layar di Ancol. Kata Sandi, venue ini diharapkan jadisalah satu tempat olahraga terbaik di dunia.

"Di jetski itu kita lihat (bahwa) ini akan menjadi venue terbaik di dunia, bukan hanya Asia. Karena jetski yang lain itu semuanya adalah portable, semuanya moveable," tutur Sandi.


Pembangunan venue Velodrome untuk Asian Games 2018. (Diah/era.id)

"Dan venue layar ini kita pastikan juga bahwa ini merupakan mimpi dari teman-teman Porlasi (Persatuan olahraga layar seluruh Indonesia). Jadi kita akan pastikan venue merupakan salah satu yang terbaik. Kita menargetkan minimal dapat dua medali emas di sini," kata Sandi.

Tag: asian games 2018 pemprov dki jakarta jusuf kalla

Bagikan: