Dikritik Amien Rais, Zulhas Curhat Tugas Ketua MPR
Dikritik Amien Rais, Zulhas Curhat Tugas Ketua MPR

Dikritik Amien Rais, Zulhas Curhat Tugas Ketua MPR

By Ahmad Sahroji | 27 Apr 2018 16:46
Jakarta, era.id - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tidak keberatan dengan pernyataan Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Amien Rais yang menyebut dirinya bersandiwara. Menurut Zulkifli, ia tidak bersandiwara dalam berpolitik.

"Memang beda cara. Saya masih Ketua MPR, tentu harus merangkul, menjahit merah putih, memperkuat persatuan, Ketua MPR itu mempunyai tanggung jawab menjaga persatuan, memperkokoh persatuan kita," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Dia pun menerima pernyataan Amien Rais dan tak mau ambil pusing. Baginya, cita-cita reformasi harus terwujud meski dengan cara berbeda.

"Pak Amien itu kan tokoh senior memang orang khusus, dari dulu seperti itu, enggak apa-apa. Sebagai Ketua Dewan Kehormatan tentu masukan pendapat Pak Amien menjadi pertimbangan penting untuk PAN untuk mengambil keputusan," lanjut Zulkifli.

Baca Juga : Amien Rais: Saya Lebih Tahu PAN dari Zulkifli Hasan

Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Amien Rais menyebut, kader partainya tidak ingin mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019. Dia meyakini itu setelah mendengar aspirasi kadernya di berbagai daerah di Indonesia.

"Saya lebih tahu dari Pak Zul. Maaf. Karena saya mendirikan (PAN). Saya keliling ke mana-mana. Umat PAN di bawah emoh Jokowi, titik," ujar Amien di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, kemarin.

Baca Juga : PAN Tak Terganggu dengan Amien Rais

Diketahui, Zulkifli memang beberapa kali bertemu dengan Jokowi untuk membahas Pemilu 2019. Pertemuan itu disebut-sebut dalam rangka mengajukan nama Zulkifli sebagai cawapres Jokowi.

Rekomendasi
Tutup