Gerindra-PKS Ajak Partai Lain Bergabung ke Sekber
Gerindra-PKS Ajak Partai Lain Bergabung ke Sekber

Gerindra-PKS Ajak Partai Lain Bergabung ke Sekber

By akuntono | 27 Apr 2018 19:34
Jakarta, era.id - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan Sekretariat Bersama (Sekber) diresmikan sebagai wadah untuk Partai Gerindra dan PKS berkonsolidasi. Dia berharap partai lain ikut bergabung dan berkonsolidasi di posko yang diresmikan di Menteng, pada Jumat (27/4/2018) tersebut. 

"Ini yang hadir Pak Sandi, dia itu Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sekjen PKS dan petinggi lainnya, artinya diciptakan dari atas. Pak Sandi, Sekjen PKS, pengurus PKS lainnya," kata Taufik, di Jalan Taman Amir Hamzah, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Taufik, Sekber Partai Gerindra dan PKS terbuka untuk partai politik lainnya. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu mengatakan Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais bakal menghadiri peresmian Sekber.

"Ini terbuka, nanti Hanafi Rais datang. Dia confirm mau datang. Ini terbuka," ujarnya.

Taufik menjelaskan, ide dibentuknya Sekber muncul lantaran kedua partai sudah menemui kecocokkan. Taufik berharap, Sekber dapat mematangkan koalisi Partai Gerindra dan PKS serta melahirkan kesepakatan terkait figur yang bakal diusung jadi calon presiden-wakil presiden untuk Pemilu 2019.

"Kita memang sudah ketemu chemistry-nya, kita sudah tahu ke depannya mau apa untuk bangsa dan negara. Antara PKS dan Gerindra, kemudian dari sini kita kembangkan dengan partai-partai lainnya," ucapnya.

Baca Juga : Sekber Dibentuk untuk Jaga Prabowo

Dalam peresmian Sekber nampak hadir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, dan Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman. Ferry Juliantono membenarkan PAN dan PBB bergabung ke dalam Sekber Partai Gerindra dan PKS.

 

Rekomendasi
Tutup