Banding Ditolak, Netizen Kenang Video Rizieq Saat Minta Ahok Ditahan karena Takut Kabur, Netizen: Eh yang Kabur 3,5 Tahun Siapa?

Tim Editor

Ahok dan Rizieq Shihab. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Banding terkait perkara tes usap palsu RS Ummi Bogor yang diajukan oleh eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) ditolak Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Senin (30/8/2021).

Keputusan itu pun mematik reaksi beragam dari warganet. Salah satunya mereka mengenang momen saat Rizieq Shihab berkomentar terkait kasus penodaan agama yang pernah menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam video singkat yang dibagikan akun Twitter @JoenWoo***, Rizieq pernah menyarankan agar Ahok segera ditangkap agar tidak melarikan diri.

"Segera ditahan (Ahok), sekali lagi segera ditahan. Kenapa? Satu, karena terlalu sering mengulang-ngulangi penodaan agama. Kedua, berpotensi besar untuk melarikan diri," kata Rizieq dalam video tersebut.

"Eh yg kabur 3,5 tahun siapa ??" tulis akun @JoenWoo*** mengomentari video tersebut.

Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean pun menanggapi dengan mengenang momen Rizeq Shihab saat kabur ke Arab Saudi.

"Jadi ingat siapa yang kabur waktu itu.." kata Ferdinand dengan emot icon tertawa.

Sebelumnya, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menolak banding yang diajukan Rizieq Shihab dalam perkara tes usap palsu RS Ummi, Bogor.

Humas Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Binsar Pamopo Pakpahan mengatakan pihak Pengadilan Tinggi DKI menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur dalam perkara tersebut.

"Hari ini telah dibacakan dalam persidangan yang terbuka untuk umum, dan dimana putusannya adalah menguatkan, menerima permohonan banding dari para terdakwa dan penuntut umum," kata Binsar Pamopo, di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Senin (30/8/2021).

Tag: ahok habib rizieq shihab arab saudi rizieq shihab habib rizieq shihab banding rizieq shihab

Bagikan: