Akhir April yang Heboh karena Rini Soemarno
Akhir April yang Heboh karena Rini Soemarno

Akhir April yang Heboh karena Rini Soemarno

By Wilson Septrudy Purba | 30 Apr 2018 09:48
Jakarta, Era.id - Setiap minggunya, era.id akan membahas lima berita yang sedang hangat menjadi bahan pembicaraan masyarakat. Ini dia lima berita terhangat!

1. Setya Novanto divonis 15 tahun penjara

Setya Novanto telah divonis bersalah dalam kasus korupsi e-KTP. Dia dihukum 15 tahun penjara dan denda Rp500 juta. Selain itu, Novanto juga dimintai uang pengganti korupsi yang dia lakukan, sebesar 7,3 juta dolar AS. Novanto menceritakan ini ketika menjadi saksi dalam persidangan terdakwa perintangan penyidikan kasus korupsi e-KTP dokter Bimanesh Sutarjo, di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat. Nah usai sidang, Novanto pamitan dengan istrinya Deisti Tagor diakhiri dengan cipika-cipiki dan senyuman manis.

2. Ojol demo lagi

Ojek online demo di depan gedung DPR RI. Tuntutannya untuk menaikkan tarif dasar. Demo diikuti ojek online dari berbagai daerah, seperti Lampung dan Jabodetabek. Hhhmm! Kalau tarif mahal, penggunanya gimana? Bakalan demo juga gak ya arena kemahalan?

3. Proyek Rini-Sofyan

Beredar rekaman percakapan Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir di media sosial. Tenyata dari rekaman tersebut ada perbincangan yang membahas fee proyek. Proyek yang dibicarakan adalah proyek storage LNG di Bojonegara, Cilegon. Proyek itu dibangun oleh PT Bumi Sarana Migas (BSM). Hhhmmmm. Ini gimana ya maksudnya?

4. Korut Korsel damai?

Ada pertemuan bersejarah antara Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae In. Pertemuan ini menghasilkan tiga kesepakatan perdamaian yang tertuang dalam Deklarasi Panmunjeon.

Tiga poin yang disepakati adalah pembangunan kesejahteraan bersama dan persatuan; menjaga stabilitas & keamanan kawasan, termasuk menurunkan ketegangan militer agar terhindar dari perang di Semenanjung Korea dan mewujudkan Semenanjung Korea yang bebas nuklir melalui denuklirisasi atau pelucutan nuklir dengan dukungan dan kerja sama komunitas internasional.

5. Filosofi nama anak Pangeran William

Keluarga Kerajaan Inggris akhirnya meredakan keingintahuan penggemar dan seluruh masyarakat Inggris pada hari Jumat kemarin dengan mengungkapkan nama putra yang baru lahir dari Duke and Duchess of Cambridge, yaitu Louis Arthur Charles. Louis adalah nama keempat Pangeran William dan rupanya dipilih oleh ayahnya, Pangeran Charles, sebagai penghargaan kepada Lord Louis Mountbatten, seorang mentor dari Pangeran Charles, seorang perwira angkatan laut Inggris yang terkenal dan paman Duke of Edinburgh.

Demikian Viral Minggu Ini! Tunggu berita menarik yang terjadi minggu depan ya!

Rekomendasi
Tutup