Sandiaga Minta Transjakarta Sediakan Bus Listrik
Sandiaga Minta Transjakarta Sediakan Bus Listrik

Sandiaga Minta Transjakarta Sediakan Bus Listrik

By bagus santosa | 02 May 2018 17:57

Jakarta, era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan berkomunikasi dengan Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono untuk menyikapi arahan Presiden Joko Widodo tentang pengadaan bus listrik saat Asian Games 2018 digelar.

"Saya langsung WA CEO Transjakarta. Transjakarta langsung berkoordinasi dengan pihak vendor, kita ingin mudah-mudahan bisa sesuai ketentuan menghadirkan bus-bus terkini saat Asian Games sebagai show case dulu," kata Sandi di Kantor Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

Sandi menjelaskan, bus listrik ini akan disiapkan pada rute yang digunakan untuk penyelenggaraan Asian Games. Dia pun berharap, dengan bus listrik ini transportasi Indonesia lebih ramah lingkungan.

"Karena presiden menunjukkan bahwa Shenzhen sudah 100 persen listrik dan kita ingin di Jakarta juga punya sesuatu yang bahwa kita mulai shifting ke angkutan yang ramah lingkungan," ujar Sandi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara pembukaan konvensi dan pameran Indonesian Petroleum Association (IPA) ke-42, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Menurut Jokowi, permintaan minyak dan gas ditahun tahun tren kendaraan listrik dan elektrifikasi akan jadi salah satu tren yang dipicu oleh revolusi energi terbarukan itu. Tren itu sejatinya disadari Jokowi sebagai hal yang cukup keren. 

Baca Juga : Jokowi Minta Sandiaga Sediakan Bus Listrik

Karenanya, Jokowi meminta pemangku kepentingan terkait mengembangkan bus dan mobil listrik.

“Minggu yang lalu saya baca di Bloomberg, yang menggambarkan perkembangan bus listrik dan mobil listrik di Tiongkok," kata Jokowi.

Rekomendasi
Tutup