Bau Duren Bikin Mahasiswa Australia Dievakuasi

| 02 May 2018 18:08
Bau Duren Bikin Mahasiswa Australia Dievakuasi
Ilustrasi Durian (Mia/Era.id)
Jakarta, era.id - Kalian tahu kan buah Durian, yak buah dengan aroma yang menyengat itu ternyata berhasil membuat kepanikan di salah satu Universitas di Australia. Kok bisa yah?

Dilansir dari The Washington Post, Rabu (2/5/2018) aroma buah durian yang menyengat itu menyebabkan kepanikan karena sempat disangka mirip dengan gas bocor. Kejadian itu terjadi di Universitas Royal Melbourne Institute of Technology di Melbourne, Australia.

Karena tidak bisa membedakan aroma buah durian dengan bau gas, sekitar 600 orang yang berada di area perpustakaan sempat dievakuasi karena khawatir ada kebocoran gas. Juru bicara Metropolitan Fire Brigade mengatakan aroma mirip gas bocor ini memenuhi sistem pendingin udara. 

Petugas berwajib lalu mengenakan masker khusus untuk mencari sebab kebocoran gas. Siapa sangka, mereka tidak menemukan sumber kebocoran gas. Yang terlihat hanyalah sebuah durian busuk di lemari. 

"Setelah evakuasi awal yang ternyata keliru, New Academic Street dan perpustakaan kini kembali beroperasi. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan di kampus," ujar pihak universitas Royal Melbourne Institute of Technology melalui Twitter. 

 

Waduh ada-ada saja yah, padahal bagi orang Indonesia, aroma durian itu nikmat banget yah. Tapi ternyata enggak berlaku bagi hidungnya orang-orang bule yah. 

Sampai-sampai ada larangan membawa durian ke sarana transportasi umum atau menginap di hotel loh.

Tags : durian
Rekomendasi