Sandi Berterima Kasih ke JK Sudah Dijodohkan dengan Anies

Tim Editor

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno (Foto: era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui pertemuannya dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beberapa hari lalu. Kata Sandi, dalam pertemuan itu, dia melaporkan kinerjanya selama enam bulan mendampingi Anies Baswedan memimpin Ibu Kota.

"Pertama-tama saya laporan dulu enam bulan (bekerja) sama Pak Anies ... Alhamdulillah lancar, dan dia tanya 'nyaman enggak kerja sama Anies?' Nyaman saya bilang, makasih kita dijodohin waktu itu," tutur Sandi di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, kemarin.

Soal kabar yang menyebut pertemuan itu dilakukan untuk membahas persoalan politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Sandi membantahnya. Kata Sandi, enggak ada obrolan soal pemilu, apalagi pembahasan soal dorongan kepada Anies Baswedan untuk jadi cawapres pendamping Prabowo.

"Oh enggak ada. Enggak ada pembicaraan sama sekali ke arah cawapres atau pembicaraan tentang koalisi tapi lebih ke arah komunikasi apa saja yang bisa kita perbaiki di bidang ekonomi," terang Sandi.

Dalam pertemuan di salah satu masjid di kawasan Menteng itu, Sandi menerangkan bahwa JK menitipkan pesan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta seluruh kadernya dan Gerindra untuk menjaga demokrasi. Bagi JK, demokrasi adalah jalan menggapai kemakmuran rakyat.

"Intinya adalah satu bahwa demokrasi ini adalah forum terbaik kita menentukan kepemimpinan ke depan, tapi jangan lupa bahwa demokrasi ini adalah alat kita untuk mencapai kesejahteraan negara dan maayarakat yang adil dan makmur," ujar Sandi.

Baca Juga : Menapaki Medan Tempur Pemilihan Umum

JK berpesan kepada Sandi selaku wakil kepala daerah sekaligus petugas partai untuk tetap menjaga demokrasi. Lalu, Sandi mengaku juga mendapat pujian dari JK karena dianggap mampu menjalin komunikasi dengan golongan mana pun.

"Beliau mendukung Pak Jokowi, saya di tempat Pak Prabowo, tapi hubungannya baik dan berkomunikasi," ujar Sandi.

Tag: pemilu 2019

Bagikan: