Heboh Foto Ular Bertanduk, 'Tanda-Tanda Kiamat Sudah Jelas dan Dekat', Benarkah?

Tim Editor

Ular bertanduk

ERA.id - Beredar postingan Facebook berupa tangkapan layar dengan klaim muncul ular bertanduk sebagai tanda kiamat. Dalam postingan tersebut terlihat foto ular yang aneh.

Selain itu dijelaskan bahwa ular bertanduk itu diklaim diceritakan dalam Al-Qur'an.

"Tanda2 kiamat sudah jelas dan semakin dekat…Inilah ular yng bertanduk ynk di ceritakan dalam alqur’an.Semoga yg bagikan foto ini di jauhkan dari marabahaya Amin…bagikan jika anda Islam," demikian bunyi narasi pada postingan tersebut.

Berdasarkan hasil penelusuran, dilansir laman turnbackhoax.id, diketahui bahwa foto ular tersebut bukanlah foto ular bertanduk, melainkan foto ular dengan kelainan Siklopia atau Cyclopia. 

Foto ular tersebut juga diketahui berasal dari laman Newsweek dengan judul artikel "Mutant 'Cyclops' Snake Discovered in Mississippi Has Two Eyes in One Socket" yang tayang pada 12 Maret 2018.

Adapun, postingan mengenai ular bertanduk juga sudah pernah diperiksa faktanya di turnbackhoax.id dengan artikel berjudul [SALAH] “Ular yang bertanduk” yang tayang pada 9 Oktober 2018. Dapat dikatakan pula bahwa postingan itu merupakan hoaks lama yang muncul kembali.

 

Berdasarkan hal tersebut, maka konten postingan itu masuk ke dalam kategori Konten yang Salah.

Tag: video viral Ular bertanduk

Bagikan: