Viral Peringatan Kiamat Semakin Dekat, Netizen Ingatkan Sikap Umat Muslim yang Menuhankan Uang

| 25 Jun 2022 17:31
Viral Peringatan Kiamat Semakin Dekat, Netizen Ingatkan Sikap Umat Muslim yang Menuhankan Uang
Tanda kiamat sudah dekat (YouTube)

ERA.id - Sejumlah agama mempercayai akan adanya kiamat, yakni kehancuran alam semesta. Seperti dalam Islam, mempercayai adalanya kiamat yang juga masuk dalam Rukun Iman Kelima. Rasulullah Muhammad SAW secara tegas mengatakan, tidak tahu pastinya kapan kiamat datang, tetapi mengungkap sejumlah tanda kiamat.

Dilansir dari Antara, tanda-tanda besar itu diawali dengan tanda kecil, seperti diutusnya Imam Mahdi, tanah gurun di Arab Saudi mulai menghijau dan dilanda hujan es, gunung di Mekkah, Madinah berlubang, mengeringnya Danau Tiberias, pemimpin tidak amanah, hingga kemerosotan total.

Diutusnya Imam Mahdi dan kedatangannya ke bumi diperkirakan sudah dekat. Ini dilihat dari saat ini berada pada tahun 1443 Hijriah sehingga dengan hitungan sisa umur umat Islam adalah 52 Hijriah atau sekitar 56 tahun Masehi. Jika dikurangi masa hidup Isa Al-Masih yang akan hidup 40 tahun di bumi sebelum wafat, artinya kedatangannya masih 16 tahun lagi.

Sementara, kedatangan Imam Mahdi dijelaskan terjadi sebelum turunnya Isa Al-Masih, karena ia akan memimpin perang akhir zaman. Dengan tafsiran itu, maka tidak lebih dari 14 tahun lagi Al Mahdi akan dibaiat jadi Imam Mahdi.

Keyakinan semakin dekatnya kemunculan Imam Mahdi seiring dengan keyakinan Gerakan Akhir Zaman (Gaza) bahwa Al Mahdi (Yang diberi petunjuk) telah ada di tengah umat Islam, yaitu sosok Muhammad Qasim bin Abdul Karim, seorang pemuda berusia 46 tahun asal Lahore, Pakistan.

Meski menolak dikaitkan dengan Imam Mahdi, Muhammad Qasim sudah mendapat mimpi-mimpi tentang itu sejak usai lima tahun. Sebagian besar mimpinya adalah tentang tanda-tanda besar kiamat.

Sebelumnya, anggota Gaza yang tidak lain helper Muhammad Qasim juga pernah menuliskan tagar #MimpiMenjelangKiamat dan #MimpiMuhammadQasim, yang menjadi viral dan trending pada 17 Jumi 2022. Pada Jumat (24/6/2022) materi #MimpiMenjelangKiamat kembali trending.

Kali ini netizen mengingatkan adanya mimpi-mimpi akhir zaman yang disampaikan oleh Muhammad Qasim. Tanda kiamatnya adalah sejumlah krisis dalam waktu dekat melanda dunia, mulai dari krisis pangan yang memicu kekacauan, India menyerang Pakistan, perang yang menghancurkan Arab Saudi dan Turki, hingga perang dunia ketiga.

Tak hanya itu, melalui Twitter netizen juga sudah mengunggah berbagai konten kanal YouTube sejak beberapa tahun terakhir yang menyebarkan mimpi Muhammad Qasim. Dalam mimpinya digambarkan tanda besar kiamat, seperti bagaimana sosok Dajjal dan proses kematiannya. Penggambaran sosok Yajud dan Majud seperti gorila raksasa yang sulit dibunuh.

Kedatangan Isa Al-Masih yang kemudian salat berjemaah di belakang Imam Mahdi. Terdapat juga gambaran perang besar melawan India atau Gazwatul Hind. Mimpi lainnya adalah perintah Allah SWT kepada umat menjauhkan syirik (menyekutukan Allah SWT), termasuk syirik modern di mana umat Muslim menjadikan uang, jabatan, dan kekuasaan sebagai Tuhannya.

Meski demikian, sampai saat ini Muhammad Qasim menolak disebut sebagai calon Imam Mahdi, yang akan memimpin perang akhir zaman. Ini lantaran menurutnya yang diperintah Allah sejak 2014 sampai saat ini hanya menyebarkan mimpi sebagai peringatan dan kabar gembira dari Allah SWT.

Rekomendasi