PDIP Targetkan 50 Persen di Pilkada 2018

Tim Editor

Rapat di DPP PDIP. (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memerintahkan kadernya bekerja keras untuk memenangkan Pilkada 2018 yang berlangsung di 171 daerah di Indonesia. Dia menargetkan 50 persen kemenangan untuk 171 daerah yang menyelenggarakan pilkada.

"Itu tolong terus menerus dilakukan, kalau kita terus bekerja keras melakukan kemenangan, dari 171 kalau kita dapat 50 persen sudah luar biasa. Bagi anda yang ingin maju ke legislatif, hari ini penggalangan dan pembelajaran melalui dapil dari pilkada yang tengah berjalan," kata Megawati di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (5/3/2018).

Baca Juga : Gelar Try Out Akbar, PDIP Sabet Rekor MURI

Dia meminta seluruh kader PDIP berinisiatif untuk memenangkan pilkada. Mega juga meminta seluruh kader yang duduk di eksekutif atau legislatif untuk membantu pemenangan pilkada di daerah masing-masing.

"Di dalam menjalankan pilkada kami sudah menginstruksikan seluruh kader partai baik yang ada di eksekutif maupun di legislatif, bagi mereka tentunya yang daerahnya mengalami proses pilkada, tidak perlu bertanya lagi, harus terus melakukan konsolidasi dan soliditas dijaga terutama turun ke bawah untuk kita bisa meraih suara yang signifikan," jelasnya.

Di samping itu, Mega menyinggung hasil survei terkait elektabilitas partainya yang selalu berada di peringkat teratas. Dia pun meminta seluruh kader mempertahankan ini.

"Dari banyak lembaga survei yang selama ini selalu dimunculkan tentu saja tidak seluruhnya sama tetapi di dalam pengamatannya secara umum Alhamdulillah partai kita selalu mendapatkan peringkat pertama," ucapnya.

"Tapi jangan bangga dulu. Saya tidak pernah mengajarkan kita hanya duduk-duduk lalu menunggu hasil survei. Justru hasil survei mencontoh dari kita. Hasil survei jangan dijadikan patokan karena begitu dinamis. Maksudnya hari ini kita naik, kemudian terjadi hal yang tidak kita inginkan besok turun," sambungnya.

Tag: sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto pilkada 2018

Bagikan: