Tahun Politik, Megawati Minta Jaga Persatuan Bangsa
Tahun Politik, Megawati Minta Jaga Persatuan Bangsa

Tahun Politik, Megawati Minta Jaga Persatuan Bangsa

By bagus santosa | 03 May 2018 21:51
Jakarta, era.id - PDI Perjuangan menggelar rapat koordinasi bidang politik dan keamanan dengan 34 perwakilan DPD se-Indonesia di Gedung DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam sambutan pembukaannya mengingatkan, seluruh kader PDIP untuk tetap menjaga persatuan bangsa salam tahun politik ini. Kata dia, jangan partai politik berebutan menjadi orang pertama atau kedua di Republik Indonesia yang malah melupakan persatuan bangsa.

"Yang kami inginkan dan selalu saya katakan tetap kita harus menjaga persatuan bangsa, bukan kita lalu melakukan hal-hal yang tidak diinginkan," kata Megawati.

Selain itu, dia juga berpesan untuk semua kadernya agar tidak membuat nama partai buruk. Serta, lanjutnya, para kader diminta tidak mengatasnamakan partai untuk kepentingan pribadi saat pesta politik terjadi tahun ini dan tahun depan.

"Sehingga, tentunya juga dari setiap insan yang berada di PDI Perjuangan hal ini patut selalu diingat jangan memberi nama buruk partai dan jangan lalu berbicara sepertinya, berbicara soal partai tapi sebenarnya bagi kebutuhan dirinya," kata dia.

Dalam kesempatan ini, Megawati memerintahkan kadernya bekerja keras untuk memenangkan Pilkada 2018 yang berlangsung di 171 daerah di Indonesia. Dia menargetkan 50 persen kemenangan untuk 171 daerah yang menyelenggarakan pilkada.

"Itu tolong terus menerus dilakukan, kalau kita terus bekerja keras melakukan kemenangan, dari 171 kalau kita dapat 50 persen sudah luar biasa. Bagi anda yang ingin maju ke legislatif, hari ini penggalangan dan pembelajaran melalui dapil dari pilkada yang tengah berjalan," kata Megawati.

Dia meminta seluruh kader PDIP tidak menunggu instruksi untuk memenangkan pilkada. Megawati juga meminta seluruh kader yang duduk di eksekutif atau legislatif untuk membantu pemenangan pilkada di daerah masing-masing.

"Di dalam menjalankan pilkada kami sudah menginstruksikan seluruh kader partai baik yang ada di eksekutif maupun di legislatif, bagi mereka tentunya yang daerahnya mengalami proses pilkada, tidak perlu bertanya lagi, harus terus melakukan konsolidasi dan soliditas dijaga terutama turun ke bawah untuk kita bisa meraih suara yang signifikan," jelasnya.

Rekomendasi
Tutup