Terungkap! Jokowi dan Kaesang Pernah Pesan Makanan Lewat Go-Food ke Istana Bogor, Ini Menu yang Diorder

Tim Editor

Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Kaesang Pangarep mengungkapkan kebiasaan memesan makanan online ke Istana Bogor untuk ayahnya, Presiden Jokowi. Ini dia lakukan untuk menyenangkan hati orangtuanya.

"Bapak kadang-kadang saya beliin makan aja. Bapak dibeliin makan sudah senang, kadang saya gofood-in," kata Kaesang Pangarep, di podcast Deddy Corbuzier, Selasa (21/9).

Jokowi kerap meminta tolong untuk dibelikan beberapa makanan. Kebiasaan Jokowi ini blak-blakan dibuka Kaesang.

 
"Coba, di Istana itu berapa kali GoFood itu aku lho," jelas Kaesang.
 
Tidak hanya itu, Kaesang juga membeberkan alasannya jika kebiasaan tersebut guna menyiasati protokol keamanan dari Istana.

"Soalnya kalau beli lewat protokol ribet ada check food. Kalau lewat saya kan langsung masuk aja", ujarnya.

Lalu, menu apa saja yang sering dipesan Jokowi lewat GoFood? Jokowi mengaku kerap memesan makanan kesukaannya, seperti sate ayam dan gado-gado.
 
Pesanan tersebut diantarkan langsung oleh driver GO-JEK ke Istana Kepresidenan, Bogor. Nasrul Kamal, salah seorang pengemudi yang beruntung mendapat orderan dari Presiden.
 
"Kalau di sini ada yang pernah mengirim pesanan sate ke Istana kalau hadir di sini saya beri hadiah," kata Presiden saat menghadiri anugerah mitra juara GO-JEK 2019 di Ecovention Ancol, Jakarta, Kamis (11/4/2019) silam.

Saat ditanya, ia mengaku mendapat pesanan sate khas Senayan dari Istana Bogor. Namun, Nasrul tidak menyangka pesanan itu berasal dari Jokowi.
 
"Sate Senayan Pak, Sate ayam," ujar Nasrul menjawab pertanyaan Jokowi.
 
Demi meyakinkan Jokowi, Nasrul menyebut secara detail sate yang dipesan ialah sate ayam, dan diantarkan ke pintu kiri Istana yang dikelilingi oleh banyak pohon beringin.
 
"Pokoknya ada pohon beringin dan waktu itu dipesan sore hari," ungkapnya.
 
Mendengar jawaban Nasrul, Jokowi membenarkan. Ia pun berjanji mengirimkan sebuah sepeda ke rumah Nasrul esok hari. "Nanti akan saya kirim hadiahnya. Sepeda. Sebelum sore sudah sampai. Jauh dekat tak masalah," ucap Presiden disambut riuh tepuk tangan.
 
 

Tag: kaesang pangarep GoFood jokowi pesan gofood

Bagikan: