Biar Nggak Buntung di Masa Pandemi, Inilah Inovasi Terbaru Bisnis Restoran Supaya Laris Manis

Tim Editor

Ilustrasi bisnis makanan (Foto: Pexels/Clem Onojeghuo)

ERA.id - Pandemi Covid-19 bukan halangan untuk membuka usaha, terutama bidang kuliner. Malahan, pandemi banyak yang membuat usaha kuliner menambah banyak penghasilan. Namun, bisnis makanan sebaiknya mengeluarkan inovasi terbaru agar pelanggan selalu bertambah dan tidak bosan dengan menu itu-itu saja.

Kali ini, Helga Angelina Co-Founder and CEO Burgreens and Green Rebel membeberkan inovasi bisnis restoran supaya laris manis. Mulanya, ia menceritakan berbagai tantangan mendirikan Burgreens and Green Rebel. Apalagi, banyak masyarakat Indonesia masih buta dengan makanan sehat.

"Aku merchant GoFood yang pertama, mesannya malah kayak lewat WhatsApp. Perjalanan Burgreens and Green Rebel banyak tantangan macam-macam, edukasi masyarakat bagaimana mengenalkan makanan nabati ke masyarakat yang masih buta," ungkap Helga melalui acara GoTo gelar 'Konferensi Nasional Maju Digital' Fasilitasi Peningkatan Daya Saing UMKM Lokal pada Jumat (12/11/2021).

Helga Angelina (Foto: Dok. Tokopedia)
Helga Angelina (Foto: Dok. Tokopedia)



Helga mengembangkan modal di Go To (GojekxTokopedia) dan Burgreens and Green Rebel juga ikut promo-promo yang diadakan oleh GoFood. Sehingga, bisnis restorannya masih tetap berjalan sampai sekarang.

"Ekstansi mencari modal, yang harus grow sistemnya. Aku bisa bilang mengembangkan modal dengan Go To, pasti ada di platform Go To. tahun lalu, sampe turun 80 persen karena delivery day in. Aku baru ikut-ikut promo GoFood dan merasa terbantu dengan program GoFood," paparnya.

Selain itu, Helga menyediakan frozen food dan dijual di berbagai marketplace, salah satunya adalah Tokopedia. Menurutnya, dimasa pandemi banyak orang yang gemar memasak dirumah.

"Inovasi yang aku keluarkan dimasa pandemi aku menaikan jumlah order dan sales adalah membuat frozen food. Aku sudah buat daging sapi dan ayam nabati dengan cita rasa indonesia, tapi dengan pandemi harus ada kegerakan dan mereka suka masak dirumah," ucapnya.

"Tapi aku sadar orang-orang urban kek aku ini nggak jago-jago banget masak pastinya suka simple. Kita beride makan restoran jadi dikemas frozen food. Aku pertama jual di Tokopedia, dari packing masih jelek banget, sampai sekarang kemas sudah cantik. Terbantu banget dari super offline sekarang online," tambahnya.

Tag: bisnis online tips bisnis makanan Restoran Kekinian

Bagikan: