OTT Anggota DPR, Terkait Urusan Anggaran

| 05 May 2018 01:46
 OTT Anggota DPR, Terkait Urusan Anggaran
KPK (Tasya/era.id)
Jakarta, era.id - Sembilan orang termasuk anggota dewan diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT). KPK menduga transaksi suap itu terkait pengurusan anggaran.

"Yang kita duga saat ini, dari informasi awalnya, terkait dengan proses pengurusan anggaran. Jadi diduga transaksi itu memang terjadi tadi kita cek dari informasi yang kita dapatkan dari masyarakat," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Sabtu (5/5/2018).

Bila ditelusuri, komisi yang membidangi keuangan dan anggaran berada di Komisi XI DPR. Selain itu, ada uang ratusan juta rupiah yang diamankan tim KPK.

"Kami juga amankan sejumlah uang ada ratusan juta dari lokasi dalam pecahan rupiah," lanjutnya.

Dari kesembilan orang yang ditangkap KPK ada unsur PNS, swasta, hingga anggota DPR yang belum disebut namanya oleh KPK. Uang suap itu diduga sebagai pemberian dari pihak swasta ke anggota DPR.

"Pihak swasta yang kami duga sebagai pihak pemberi di sana," imbuhnya.

Belum diketahui siapa pejabat legislatif yang ditangkap oleh KPK dan terkait kasus apa. Seperti biasa,  KPK punya waktu 1x24 jam untuk memeriksa hasil tangkapannya. Setelah itu baru diputuskan status orang tersebut.

"Sembilan orang itu sudah di kantor KPK sudah diamankan dan kami melakukan pemeriksaan secara intensif baru manti setelah 24 jam kami akan sampaikan pada publik," tutupnya.

Tags : ott kpk kpk
Rekomendasi