Sindir Ustaz Yazid yang Larang Umat Islam Idolakan Pemain Bola Non-Muslim, Abu Janda Pamer Jersey Ronaldo

| 07 Oct 2021 07:02
Abu Janda dan Ustaz Yazid Jawas

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya kembali menyindir pendakwah Ustaz Yazid Jawas yang melarang umat Islam mengidolakan pemain bola non-muslim.

Selain melarang umat Islam mengidolakan pemain bola non-muslim, Ustaz Yazid Jawas juga melarang umat Islam memajang foto pemain bola non-muslim hingga jerseynya.

Pria yang akrab disapa Abu Janda itu pun lantas menyindir dengan memakai jersey Cristiano Ronaldo.

"Ada yang tanya, kenapa sih ustad yang bilang dilarang ngefans ke pemain bola kafir tidak ditertibkan negara? karena negara mau kasih contoh apa akibatnya kalo dari orok dikasih urin onta #OtakError," kata Abu Janda di akun Instagram pribadinya, Rabu (6/10/2021).

"Jersey ori official spare (kaos cadangan) replika CR7 @cristiano ronaldo di UEFA champion tahun 2008 all england final @manchesterunited VS @chelseafc dapet dari lelang di UK, SIUUUUU," tambah dia.

Sebelumnya, video potongan ceramah Ustaz Yazid yang melarang umat Islam mengidolakan pemain bola kafir viral di media sosial berkat unggahan Abu Janda.

Dalam ceramahnya, Ustaz Yazid menjawab pertanyaan jemaah soal bolehkah umat Islam mengidolakan pemain bola non-muslim.

"Antum mencintai pemain bola kafir boleh ngga? Nggak boleh. Dipajang fotonya, kausnya nggak boleh," kata Ustaz Yazid.

Ustaz Yazid juga menjelaskan bahwa mencintai seorang nonmuslim, termasuk membelanya masuk kategori tak beriman dan dicap sebagai orang munafik.

"Dia mencintai orang kafir, royal kepada orang kafir, membela orang kafir. Berarti kalau sudah membela orang kafir, dia masuk orang beriman apa bukan? Bukan, masuk golongan munafik," kata dia.

Postingan itu pun mendapat komentar beragam dari warganet hingga ditonton sebanyak 132 ribu kali dan dikomentari 4.234 kali.

Rekomendasi