Komedian Narji Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut, Cek Faktanya..

| 14 Oct 2021 11:50
Komedian Narji Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut, Cek Faktanya..
Narji. (Instagram/Narji)

ERA.id - Komedian Narji dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan maut. Informasi itu diketahui dari laman bocel.xyz yang mengunggah artikel berjudul "Innalillahi Wainnalillahi Rajiun! Kabar Duka Nardji Meninggal Dunia, Akibat Kecelakaan Maut". Dalam artikel tersebut juga disertakan foto artis komedi Narji.

Berdasarkan hasil penelusuran, dilansir laman turnbackhoax.id, faktanya informasi pada artikel tersebut keliru. Pasalnya, diketahui bahwa Narji masih aktif berkegiatan. 

Hal itu diketahui dari postingan akun Instagram miliknya @narji77. Pada postingan terakhir, Narji terlihat masih melakukan kegiatan bertaninya.

Adapun, diketahui bahwa isi dari artikel tersebut merupakan saduran artikel berjudul “Kecelakaan di Glagah Banyuwangi, 1 Pemuda Meninggal Setelah Tabrak Mobil Pickup” yang tayang di kabarbesuki.pikiran-rakyat.com pada 13 November 2020. 

Isi artikel tersebut membahas mengenai kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Kalibendo, Banjarsari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jum’at (13/11/2020) dan tidak ditemukan pembahasan mengenai Narji.

Selain itu, foto Narji dalam laman boricel[dot]xyz diketahui hasil jepretan Munady Widjaja yang berasal dari laman kumparan.com. Foto tersebut digunakan di sejumlah artikel kumparan.com dan pertama kali digunakan pada artikel berjudul “Narji Malu ‘Dikalahkan’ Anaknya yang Hafal Surat Panjang Al-Quran” yang tayang pada 16 Mei 2018 sebagai foto di dalam artikelnya.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka konten artikel di boricel[dot]xyz masuk ke dalam kategori Konten yang Menyesatkan.

Rekomendasi