Bambang Pamungkas Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut di Jalan Pantura, Cek Faktanya..

| 28 Feb 2022 13:50
Bambang Pamungkas Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut di Jalan Pantura, Cek Faktanya..
Bambang Pamungkas (Foto: Instagram/@bepe20)

ERA.id - Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan maut di Jalan Jenderal Sudirman, Pantura, Kota Pekalongan.

Informasi itu diketahui dari unggahan akun Youtube bernama BD. Akun itu membagikan sebuah video yang memuat tentang informasi meninggalnya Bambang Pamungkas, mantan pemain sepak bola nasional Indonesia sebagaimana foto yang dicantumkan pada thumbnail video.

Narasi:

‼️INNALILL4HI‼️K3C3L4KAAN M4UT, BAMBANG PAMUNGKAS MENINGG4L DUNI4”.

Informasi yang disampaikan pada video tersebut menjelaskan bahwa Bambang Pamungkas meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pantura, Kota Pekalongan.  Diklaim pula bahwa manajer Persija Jakarta meninggal dunia di tempat kejadian.

Namun, setelah ditelusuri, dilansir laman turnbackhoax.id, pada akhir video dijelaskan bahwa Bambang Pamungkas yang dimaksud ialah seorang warga biasa asal Lamper, Semarang yang mengalami peristiwa kecelakaan hingga meninggal dunia di tempat kejadian. Bukan Bambang Pamungkas mantan pemain sepak bola nasional Indonesia.

Selain itu, melansir dari daerah.sindonews.com, informasi yang disampaikan pada akhir video tersebut ialah informasi kecelakaan yang terjadi pada tahun 2016 lalu dengan menewaskan seorang warga asal Lamper, Semarang bernama Bambang Pamungkas.

Melansir dari akun Instagram pribadi Bambang Pamungkas, yaitu @bepe20, pada Februari 2022 Bambang Pamungkas masih mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan ia sedang bermain sepak bola, sehingga menjelaskan pula bahwa Bambang Pamungkas dalam keadaan baik.

Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi terkait Bambang Pamungkas meninggal dunia ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori koneksi yang salah.

Tags :
Rekomendasi