Yuni Shara Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan, Cek Faktanya

Tim Editor

Yuni Shara (Foto: Instagram/@yunishara36)

ERA.id - Beredar informasi yang menyebut bahwa penyanyi Yuni Shara meninggal dunia akibat kecelakaan. Kabar itu diketahui dari artikel "Innalillahi Wainna Ilaihi Raji’un, Yuni Sarah Meninggal Akibat Kecelakaan" di laman boncel.xyz dengan menampilkan foto artis Yuni Shara.

Namun setelah ditelusuri, dilansir laman turnbackhox.id, Yuni Shara melalui akun Instagram pribadinya @yunishara36 masih aktif berkegiatan. Pada postingan terbarunya di Instagram, terlihat aktivitas Yuni Shara tengah didandani.

Selain itu, isi artikel dengan foto yang digunakan tidak terkait. Sebab, isi artikel berasal dari penyaduran artikel berjudul “Innalillahi Wainna Ilaihi Raji’un, Yuni Sarah Meninggal Akibat Kecelakaan” di palembang.tribunnews.com pada 12 Oktober 2016. 

Isi artikel itu mengenai kecelakaan yang terjadi di SPBU Jalan R Soekamto, Palembang pada tahun 2016 yang memakan korban seorang gadis berusia 20 tahun bernama Yuni Sarah.

Adapun, foto Yuni Shara yang terdapat dalam artikel boncel.xyz berasal dari foto di Instagram Yuni Shara pada 4 Maret 2020.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka konten artikel di boncel.xyz masuk ke dalam kategori Koneksi yang Salah karena foto dan isi artikel tidak terkait satu dengan lainnya.

Tag: berita hoaks meninggal dunia cek fakta Yuni Shara

Bagikan: