TGB Siap Maju di Pilpres 2019
TGB Siap Maju di Pilpres 2019

TGB Siap Maju di Pilpres 2019

By Ahmad Sahroji | 09 May 2018 14:02
Jakarta, era.id - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan, dirinya siap maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019.

"Saya ingin tetap berkontribusi apapun bentuknya. Di mana pun struktural maupun kultural kita harus bekerja untuk Indonesia," katanya di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/8/2018).

Baca Juga : Usai Gatot, Giliran TGB Diundang Zulkifli Hasan

Selain itu, TGB tidak menampik dalam pertemuan dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan ada pembahasan mengenai kontestasi politik 2019.

"Ya tentu bicara kan 2019 sebentar lagi. Tapi konteksnya bagaimana kita berkontestasi dengan menjaga akal sehat sebagai suatu bangsa. Artinya menempatkan kepentingan bangsa di atas segala-galanya," tuturnya.

(Infografis/era.id)

Baca Juga : Pertemuan Zulkifli dan Gatot Tidak Bahas Koalisi

"Ini bukan kontestasi seperti zero sum game gitu, menihilkan satu sama lain memfitnah satu sama lain tetapi kontestasi gagasan," jelasnya.

Di samping itu, kata TGB, dirinya juga tidak menolak jika nantinya Partai Amanat Nasional (PAN) meminang dirinya untuk maju pada Pemilu 2019.

"Wallahu'alam, ini proses masih panjang sekali. Kalau saya dengan segala keterbatasan bahwa kita semua sepakat bahwa anak bangsa harus siap penugasan yang ada. Dengan segala keterbatasan," kata dia.

(Infografis/era.id)

Rekomendasi
Tutup