Viral Denny Siregar Permasalahkan Film Nussa: Bajunya Model Gurun Pasir

Tim Editor

Nussa (dok. The Little Giantz)

ERA.id - Serial animasi Nussa sudah menghiasi hiburan anak-anak Indonesia. Nussa yang sempat hadir di televisi mengajarkan bagaimana ajaran islam diterapkan di kehidupan anak-anak. 

Nussa dikabarkan bakal hadir di layar lebar. Namun, sejak trailer perdana film animasi Nussa rilis pada Minggu (10/1/2021) sejumlah masyarakat banyak mengomentari animasi tersebut, tak terkecuali Pegiat Media Sosial Denny Siregar.

Melalui akun Twitter-nya, Denny Siregar 'menyentil' Produser Eksekutif film animasi Nussa dan CEO Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko tak memahami siapa yang membidani animasi tersebut.

"Mas @anggasasongko apa enggak paham ya, kalau film Nussa ini yang bidani Felix Siauw? Lihat aja bajunya si Nussa, memang anak muslim Indonesia bajunya model gurun pasir gitu? Setahu saya, dari dulu kita sarungan deh," ujar Denny. Hati-hati mas, jangan jadi jembatan propaganda mereka," tulis @Dennysiregar7.

Komentar Denny Siregar dilandasi karena Ustaz Felix Siauw adalah mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Sehingga membuat Denny curiga film Nussa merupakan salah satu propaganda dari HTI.

Menanggapi hal itu, Angga Sasongko langsung membalas pernyataan Denny Siregar. Melalui akun Twitter @anggasasongko menjelaskan bahwa selama proses produksi film Nussa tidak melibatkan satupun pemuka agama.

"Mas Denny, pada proses kreatif dan produksi tidak ada keterlibatan pemuka agama. Cerita dan skenario film ini digarap Skriptura, divisi IP Development Visinema Group. Produksi animasinya oleh The Little Giantz dan distribusi dan promosinya oleh Visinema Pictures," tulis Angga.

Sebelumnya, serial Nussa sudah berhenti tayang di salah satu televisi nasional dan YouTube sejak akhir Desember lalu diduga karena masalah finansial.

Tag: Nussa Rara film nussa serial nussa

Bagikan: