Keras! Abu Janda Bela Gus Yaqut Soal Kemenag Hadiah untuk NU: Menag Paling Dibenci Kelompok Islam Radikal, Intoleran, dan Teroris

| 26 Oct 2021 17:53
Keras! Abu Janda Bela Gus Yaqut Soal Kemenag Hadiah untuk NU: Menag Paling Dibenci Kelompok Islam Radikal, Intoleran, dan Teroris
Abu Janda (Tangkapan Layar)

ERA.id - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda membela Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas soal polemik pernyataan ‘Kemenag hadiah untuk NU’.

Abu Janda menyebut Gus Yaqut merupakan Menag yang paling dibenci kelompok Islam radikal, intoleran dan teroris. Oleh karenanya, kelompok tersebut terus ‘menyerang’ Gus Yaqut dengan berbagai cara.

“Cuma pengen bilang.. Ini Pak Menag yang paling dibenci kelompok islam radikal, intoleran, teroris,” tulisnya lewat unggahan Instagram @permadiaktivis2, dikutip Selasa (26/10/2021).

Dalam unggahan itu, Abu Janda membagikan foto momen kebersamaannya dengan Gus Yaqut. Dia berharap sang Menag kuat menghadapi beragam tudingan.

“Jadi yang tidak suka sama Pak Menag ini kalo tidak radikal, ya intoleran, atau teroris, jelas ya? Sehat terus ya Gus,” katanya.

Diketahui, Gus Yaqut menjelaskan bahwa pernyataannya di forum internal keluarga besar NU itu untuk memotivasi para santri dan pesantren.

Pernyataan ‘Kemenag hadiah untuk NU’ terlontar saat Webinar Robithah Ma’ahid Islamiyah dan PBNU dalam peringatan Hari Santri yang disiarkan di kanal YouTube TVNU, Rabu (20/10) lalu.

"Intinya, sebatas memberi semangat kepada para santri dan pondok pesantren. Ibarat obrolan pasangan suami-istri, dunia ini milik kita berdua, yang lain cuma ngekos, karena itu disampaikan secara internal," terang Yaqut.

Dia juga memastikan Kemenag tetap inklusif. Setiap kebijakan diambil dengan mempertimbangkan kepentingan semua agama dan golongan.

"Bisa dibuktikan, apakah ada kebijakan Kemenag yang ditujukan hanya untuk NU? Tidak ada," ucapnya.

Rekomendasi