PA 212 akan Gelar Aksi Tuntut Menag Yaqut Ditangkap, Abu Janda: Cukup Ahok Jadi Korban Kejinya Politisasi Pasal Penistaan Agama, Jangan Ada Lagi!

| 24 Mar 2022 08:43
PA 212 akan Gelar Aksi Tuntut Menag Yaqut Ditangkap, Abu Janda: Cukup Ahok Jadi Korban Kejinya Politisasi Pasal Penistaan Agama, Jangan Ada Lagi!
Abu Janda atau Permadi Arya memakai seragam Banser (tangkapan layar)

ERA.id - Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda angkat bicara terkait dengan rencana Persatuan Alumni 212 yang akan menggelar aksi pada 25 Maret mendatang.

Aksi tersebut untuk menuntut kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Menag Yaqut.

Melalui akun Instagramnya, Abu Janda menegaskan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bukan seorang muslim biasa.

Gus Yaqut, jelas Abu Janda, merupakan putra dari seorang ulama NU dan lulusan pondok pesantren, bahkan saat ini menjadi menteri agama.

Dia pun membeberkan alasan kenapa Gus Yaqut yang merupakan sosok muslim tak biasa tersebut dituduh sebagai penista agamanya sendiri.

Menurut dia, penistaan agama merupakan senjata PA 212 untuk melakukan persekusi lawan politiknya.

"Pak menag @gusyaqut itu muslim bukan kaleng2, putra dari ulama NU, lulusan pondok pesantren, sekarang menjabat menteri agama.. dianggap menista islam agamanya sendiri 😑 kenapa bisa begitu? karena pasal penistaan agama adalah senjata 212 untuk persekusi lawan politik nya. sudah cukup Ahok jadi korban keji nya politisasi pasal penistaan agama.. JANGAN ADA LAGI 😓," jelas Abu Janda pada Rabu (23/03/2022).

Sebelumnya, PA 212 berencana menggelar aksi demonstrasi yang diberi nama 'Bela Islam 2503'.

Aksi itu akan dilakukan di depan Istana Merdeka pada Jumat.

Mereka menuntut agar aparat menangkap pihak yang diduga melakukan penistaan agama seperti Menag Yaqut.

Kami juga pernah menulis soal Bela Rara Istiati di Mandalika, Abu Janda: Jampi Pawang Hujan Ampuh, Jangan Biarkan Negara Dijajah Ideologi Gurun yang Anti Kearifan Lokal Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi