Jalan Depan Mako Brimob Masih Ditutup
Jalan Depan Mako Brimob Masih Ditutup

Jalan Depan Mako Brimob Masih Ditutup

By akuntono | 10 May 2018 07:50
Depok, era.id - Setelah 34 jam terjadinya kerusuhan narapidana terorisme, jalan di depan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, masih ditutup, Kamis (10/5/2018).

Sejumlah polisi bersenjata lengkap berjaga di Jalan Komjen Pol M Jasin dekat Mako Brimob. Tidak hanya itu, penutupan jalan membuat kendaraan yang hendak melewati Mako Brimob menuju Jalan Raya Bogor dialihkan ke Jalan Kelapa Dua dan Jalan Nusantara. 

Para pengandara yang ingin ke arah Bogor dari Jalan Akses UI terpaksa berputar lewat Jalan RTM-Jalan Raya Pd Duta-Jalan Raya Bogor.

Kerusuhan di Mako Brimob terjadi sejak Selasa (8/5) malam dan pelakunya adalah naripadana terorisme. Menurut polisi, mereka berulah karena menuntut jatah makanan. Para narapidana teroris itu sempat menyandera enam anggota Brimob, lima di antaranya telah gugur.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menjelaskan, para napi terorisme yang membuat rusuh masih menguasai 3 blok dari 6 blok Rutan Mako Brimob.

Baca Juga : Sadisnya Napi Teroris Bunuh 5 Polisi di Mako Brimob

Setyo mengatakan, blok rutan yang dikuasai para napi terorisme merupakan blok C dan berdekatan dengan dua blok lainnya. Setyo memastikan, para tahanan di blok lainnya telah berhasil dievakuasi, termasuk tempat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditahan.

Pada Kamis pagi, terdengar dentuman dari dalam Mako Brimob. Belum diketahui sumber suara itu, tetapi anggota polisi yang bertugas meminta semua yang berada di area Mako Brimob untuk berlindung dan waspada.

Baca Juga : Ada Bayi Disandera di Mako Brimob

Rekomendasi
Tutup