Ade Armando Tidak Percaya Umat Islam Wajib Jalankan Syariat Islam, Mustofa: Sudah Murtad, Meski Belum Pindah Agama..

| 29 Oct 2021 12:55
Ade Armando Tidak Percaya Umat Islam Wajib Jalankan Syariat Islam, Mustofa: Sudah Murtad, Meski Belum Pindah Agama..
Ade Armando. (Foto: Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial, Mustofa Nahrawardaya menanggapi pernyataan dosen ilmu komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando yang menyatakan dirinya tidak percaya bahwa umat Islam wajib menjalankan syariat Islam.

Menurut pria yang juga politikus Partai Ummat itu, pernyataan Ade sama dengan mengingkari syariat. 

Ia lantas mengutip isi kitab Fiqih al-Sunnah karya Sayyid Sabiq yang menyebut bahwa muslim yang mengingkari syariat masuk dalam kategori murtad atau keluar dari Islam, meskipun belum pindah agama.

"Dalam Kitab Fiqh al Sunnah, Sayyid Sabiq mendefinisikan, seorang Muslim yg mengingkari Syariat, sudah masuk dalam golongan murtad. Meskipun belum pindah agama," cuit Mustofa di akun Twitternya.

Sebelumnya, Ade Armando menyatakan di kanal YouTube Cokro TV, Senin (25/10) bahwa dirinya tidak percaya syariat Islam harus dijalankan meskipun dirinya seorang muslim.

Menurut Ade, ia tidak percaya umat Islam harus patuh pada hukum dan aturan baku yang mengatur seluruh sendi kehidupan manusia tersebut.

“Saya beragama islam, tapi saya tidak percaya bahwa umat Islam harus menjalankan syariat Islam,” katanya dalam video berjudul “Mengapa Saya Tidak Percaya pada Syariah” yang tayang di Cokro TV pada Senin (25/10/2021).

Rekomendasi