Haru, Istri Polisi Korban Mako Brimob Baru Melahirkan
Haru, Istri Polisi Korban Mako Brimob Baru Melahirkan

Haru, Istri Polisi Korban Mako Brimob Baru Melahirkan

By Ahmad Sahroji | 10 May 2018 14:28
Depok, era.id - Entah kabar baik atau kabar buruk bagi keluarga Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto. Gugurnya Rospuji dalam insiden napi teroris di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, kemarin, beriringan dengan kelahiran anak keempatnya pada pukul 03.15 WIB dini hari tadi.

"Ada kabar mudah-mudahan ini benar. Kabar gembira sekaligus haru, bahwa rekan kami atas nama Iptu Yudi Rospuji hari ini putranya lahir, selamat," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal di kantor Direktorat Polisi Satwa Baharkam Polri, Kelapa Dua, Depok, Kamis (10/5/2018).

Iqbal kemudian mendoakan agar anak Yudi tersebut menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. "Semoga ananda kelak menjadi anak yang soleh, berbakti kepada orang tua berguna bagi bangsa dan negara, dan nanti melanjutkan profesi almarhum ayahnya," kata Iqbal.

Mewakili anggota kepolisian, Iqbal menganggap anak dari polisi yang gugur tersebut sudah seperti anaknya sendiri.

Baca Juga : Penyebab Konflik di Lapas, Daya Tampung dan Rebutan Fasilitas

(Infografis/era.id)

Baca Juga : Berita Foto : Kerusuhan di Mako Brimob

"Ini anak saya, dan juga anaknya seluruh anggota Kepolisian RI. Ini adalah takdir yang Maha Kuasa ketika ayahnya berpulang ke pangkuan Ilahi, anaknya putranya hadir ke dunia ini," tuturnya.

Kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok menimbulkan duka bagi Korps Bhayangkara. Lima anggota polisi gugur dalam kerusuhan di dalam Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Para napi teroris membunuh mereka dengan begitu keji.

Seluruh jenazah korban kerusuhan telah selesai divisum di RS Polri, Jakarta Timur pukul 18.10 WIB, kemarin. Mereka mengalami luka-luka parah di sejumlah bagian vital.

Baca Juga : Kerugian Pedagang Selama Kerusuhan Teroris di Mako Brimob

Anggota Polri Ipda Yudi Rospuji Siswanto sendiri mendapatkan luka tusuk pada kaki kanan, luka sobek lutut belakang, luka sayat pada kaki kiri, luka sobek pada punggung telapak kaki, jompol kaki kiri robek, pelipis kanan robek, mata kanan kiri luka bacok, leher luka bacok, dada kiri kanan luka tusuk, tangan kanan luka bacok, siku kanan luka bacok, tangan kanan atas luka.

 

Rekomendasi
Tutup