Stafsus Menkeu Unggah Video Sri Mulyani Wawancara Jokowi di Osaka, Tapi Bilang Langsung dari Roma, Netizen: Ibukota Itali Pindah ke Osaka

| 01 Nov 2021 14:56
Stafsus Menkeu Unggah Video Sri Mulyani Wawancara Jokowi di Osaka, Tapi Bilang Langsung dari Roma, Netizen: Ibukota Itali Pindah ke Osaka
Tangkapan Layar

ERA.id - Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo membagikan aksi Menteri Keuangan Sri Mulyani yang disebutnya secara khusus mewawancarai Presiden Joko Widodo di sela-sela KTT G20.

"Semangat pagi. Reporter spesial Menteri Keuangan Sri Mulyani mewawancarai Presiden @jokowi yang menjadi tokoh sentral KTT G20 karena Indonesia memegang  keketuaan G20, menggantikan Italy. Laporan langsung dari Roma!" katanya di akun Twitter, Senin (1/11/2021).

Namun, postingan Yustinus menuai kontroversi karena netizen salah fokus alias (salfok) dengan latar belakang wawancara tersebut. Terlihat tulisan 'G20 Osaka Summit 2019' yang berarti bukan dalam rangka gelaran G20 di Roma Italia tahun ini.

"Luar biasa pak @prastow ini, bisa mengubah Osaka Summit menjadi Roma, tahunnya pun dipermuda menjadi 2019. Wow...Salut pak @prastow," komentar Dongeng Penguasa.

"Ibu kota itali pindah ke osaka," kata Irwan.

Menyadari postingannya keliru, Yustinus langsung memberikan klarifikasi.

"Video ini persisnya diambil Bu Sri Mulyani di Osaka saat G20 2019, berlanjut ke keketuaan Italy pertemuan di Roma saat ini, tahun depan di Jakarta. Mohon maaf utk informasi yg kurang lengkap. Mari sambut Presidensi Indonesia dg penuh semangat. Recover together, recover stronger," ucapnya.

Rekomendasi