Cagub Sumut Edy Rahmayadi Berkunjung ke Rumah SBY
Cagub Sumut Edy Rahmayadi Berkunjung ke Rumah SBY

Cagub Sumut Edy Rahmayadi Berkunjung ke Rumah SBY

By bagus santosa | 11 May 2018 09:22
Jakarta, era.id - Calon gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, berkunjung ke kediaman Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018) pagi. 

Edy tiba di kediaman SBY sekitar pukul 09.00 WIB, mengenakan setelan kemeja berwarna putih dan celana hitam. Kehadirannya disambut oleh sejumlah kader Partai Demokrat, di antaranya Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. 

Belum diketahui pasti agenda pertemuan tersebut. Lantaran, mereka melakukan pertemuan tertutup.

Namun, diduga, pertemuan itu berkaitan dengan dukungan Partai Demokrat terhadap Edy sebagai cagub Sumut, mengingat sampai saat ini Partai Demokrat belum menentukan dukungannya pada pilkada Sumut 2018 setelah calonnya bermasalah.

(Infografis gagalnya JR Saragih ikut Pilkada Sumut 2018/era.id)

Baca Juga : JR Saragih Gagal Ikut Pilkada Sumut

Sebelumnya, pasangan calon nomor urut 1 Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah telah didukung oleh PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Golkar.

Penantangnya di nomor urut 2, yakni pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung PDI Perjuangan dan PPP.

Adapun figur yang sempat diusung Partai Demokrat, Jopinus Ramli (JR) Saragih-Ance tidak lolos dari pencalonan karena tersangkut pemalsuan legalisasi fotokopi ijazah yang dipakai untuk melengkapi dokumen persyaratan Pilkada Sumut 2018. 

Rekomendasi
Tutup