Demokrat Dukung Edy Rahmayadi di Sumut
Demokrat Dukung Edy Rahmayadi di Sumut

Demokrat Dukung Edy Rahmayadi di Sumut

By bagus santosa | 11 May 2018 11:11
Jakarta, era.id - Partai Demokrat resmi memberikan dukungannya kepada pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rejakshah untuk Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2018. 

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Edy dan Musa di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jumat (11/5/2018).

Baca Juga : JR Saragih Gagal Ikut Pilkada Sumut

"Hari ini dengan resmi Partai Demokrat memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Utara yaitu saudara Edi Rahmayadi dan saudara Musa Rajekshah atau Ijek," kata SBY.

Presiden keenam RI itu yakin pasangan Edi dan Musa akan berhasil memimpin Sumut. Ia mengatakan, keduanya adalah putra terbaik Sumut. 

"Insya Allah kedua putra terbaik ini siap dan akan berhasil memimpin Sumut. Saya punya keyakinan kedua-duanya memiliki kecakapan dan juga mengerti permasalahan Sumut," ujar SBY 

"Dengan izin Tuhan, dengan izin Allah, kalau nanti (Musa-Edy) memimpin Sumut, Sumut akan bertambah maju, bertambah adil, dan bertambah sejahtera," kata SBY.

Baca Juga : JR Saragih Tersangka Penggunaan Surat Palsu

(Infografis kasus ijazah ilegal yang menghambat JR Saragih/era.id)

SBY menambahkan, pada tanggal 15 Mei 2018 partainya akan melakukan deklarasi dukungan terhadap Edy dan Musa di Medan. 

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan, kedua putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Baca Juga : Partai Demokrat Pecat JR Saragih

Pasangan calon nomor urut 1 Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah telah didukung oleh PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Golkar.

Penantangnya di nomor urut 2, yakni pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung PDI Perjuangan dan PPP.

Adapun figur yang sempat diusung Partai Demokrat, Jopinus Ramli (JR) Saragih-Ance tidak lolos dari pencalonan karena tersangkut pemalsuan legalisasi fotokopi ijazah yang dipakai untuk melengkapi dokumen persyaratan Pilkada Sumut 2018. 

Rekomendasi
Tutup