Zulkifli Hasan: Kalau Cak Imin Wapres, Kan Enak

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, di Gedung Parlemen, Jumat (11/5/2018). (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengundang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ke ruang kerjanya, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/5/2018). Zulkifli mengaku menginisiasi pertemuan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk membicarakan pelaksanaan Pemilu 2019 yang damai.

Selain itu, Zulkifli juga mendoakan Cak Imin terpilih menjadi cawapres yang mendampingi Joko Widodo pada Pemilu 2019. Sebelumnya, Zulkifli sudah mengundang mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, kemudian Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

"Kemarin saya kira Gatot yang paling banyak (wartawan hadir), ini (Cak Imin) paling banyak. Tanda-tanda cawapres makin menguat. Kalau Cak Imin (jadi) wapres kan enak bisa ngopi di Istana Wakil Presiden. Saya doakan Cak Imin bisa jadi wapres,” ujar Ketua Umum PAN tersebut, di Gedung DPR, Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Baca Juga : PKB Bilang Tepat PAN Dukung Cak Imin

“Sebagai Ketua MPR, kita ingin Pemilu (2019) besok pemilu damai. Itulah tugas kita, saya pimpinan MPR, Cak Imin pimpinan MPR, mengajak tokoh-tokoh lain agar jangan sampai dalam demokrasi itu kan sesuatu yang biasa pilihan pilkada, pileg, dan pilpres jadi kita memelopori pemilu damai,” sambungnya.

Menanggapi hal itu, Cak Imin mengaku senang menerima undangan Zulkifli untuk membicarakan Pemilu 2019 yang damai dan aman.

“Terima kasih, semang sekali diajak Pak Zul ngobrol. Tentu semua harus berkerja keras menyukseskan Pemilu. Apalagi kalau Pak Zul dukung saya jadi wapres, wah keren,” kata Muhaimin.

Baca Juga : Cak Imin Makin Pede Jadi Cawapres

Setelah mengundang Cak Imin, Gatot, dan TGB, selanjutnya Zulkfli berencana mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pertemuan Zulkifli dan Cak Imin berlangsung di ruang kerja Zulkifli Hasan, pertemuan keduanya berlangsung tertutup untuk diliput media.

Adapun Cak Imin sudah mendeklarasikan diri siap menjadi bakal cawapres Jokowi pada pemilu tahun depan. Berdasarkan survei LSI awal 2018, elektabilitas Cak Imin sebagai figur muslim yang potensial jadi bakal cawapres mencapai 14,9 persen, di atas figur lain seperti Zulkifli Hasan, TGB, Sohibul Iman, dan Romahurmuziy yang elektabilitasnya masih di bawah lima persen.

Baca Juga : Kardus Durian Masih Menghantui Cak Imin

Tag: pilpres 2019 cak imin zulkifli hasan

Bagikan: