Edy Rahmayadi: SBY Akan Turun ke Sumut
Edy Rahmayadi: SBY Akan Turun ke Sumut

Edy Rahmayadi: SBY Akan Turun ke Sumut

By bagus santosa | 11 May 2018 12:21
Jakarta, era.id - Calon Gubernur (cagub) dan calon Wakil Gubernur (cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah resmi mengantongi dukungan dari Partai Demokrat. Dukungan ini mereka terima setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018) pagi.

Edy dan Musa berterima kasih atas dukungan tersebut. Sebelumnya, pasangan ini didukung oleh PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Golkar.

Baca Juga : JR Saragih Tersangka Penggunaan Surat Palsu

Keduanya yakin, dukungan Partai Demokrat jadi energi tambahan menghadapi Pilkada Sumut 2018.  Apalagi, SBY akan turun langsung dalam kampanye Pilkada Sumut 2018 ini.

"Beliau akan turun langsung ke Sumut, tour di Sumut untuk memenangkan Eramas di pertengahan Juni," kata Edy usai pertemuan.

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan, kedua putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Baca Juga : Partai Demokrat Pecat JR Saragih

Sebelumnya, Partai Demokrat mendukung Jopinus Ramli (JR) Saragih-Ance. Namun, JR Saragih tidak lolos dari pencalonan karena tersangkut pemalsuan legalisasi fotokopi ijazah yang dipakai untuk melengkapi dokumen persyaratan Pilkada Sumut 2018. 

Kini, Edy dan Musa yang mendapat nomor urut 1 akan melawatn Penantangnya nomor urut 2, yakni pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung PDI Perjuangan dan PPP.

Rekomendasi
Tutup