KPK Mulai Telisik Dugaan Korupsi Formula E, Ferdinand Hutahaean: Tunggulah Waktunya Nies..!

| 05 Nov 2021 07:39
Formula E

ERA.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah memintai keterangan dan klarifikasi terkait penyelenggaraan ajang Formula E yang diadakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Betul, KPK sedang meminta keterangan dan klarifikasi kepada beberapa pihak," kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (4/11).

Hal tersebut disambut baik pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean. Ia pun berharap kasus tersebut menjadi perhatian KPK.

"Tidurpun mulai terganggu..!!Miring kiri ngga enak, miring kanan sesak, telentang kesan nyerah," katanya lewat akun Twitter, Kamis (4/11).

Permintaan keterangan dan klarifikasi tersebut guna mengumpulkan bahan data dan keterangan ataupun informasi yang diperlukan oleh tim penyelidik lembaga antirasuah ini.

"Tunggulah waktunya Nies..!!" katanya.



Ali Fikri mengatakan hal tersebut diperlukan sebagai tindak lanjut dari informasi yang disampaikan masyarakat ihwal penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta kepada KPK.

Kendati demikian, karena masih proses awal pengumpulan bahan keterangan, maka materi penyelidikan saat ini tidak bisa disampaikan.

"Kami meminta publik terus mengawal kerja KPK sebagai unsur pengawasan, sekaligus pendukung upaya pemberantasan korupsi," ujarnya.

Ali menegaskan KPK senantiasa mengapresiasi pihak-pihak yang terus gigih menyuarakan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Rekomendasi