Joko Widodo Dijadikan Nama Masjid di Abu Dhabi, Mustofa: Lebih Bagus Lagi Jika Jokowi Pimpin Salat Jumat dan Jadi Khatib Perdana Di Sana

| 05 Nov 2021 10:35
Joko Widodo Dijadikan Nama Masjid di Abu Dhabi, Mustofa: Lebih Bagus Lagi Jika Jokowi Pimpin Salat Jumat dan Jadi Khatib Perdana Di Sana
Masjid Presiden Joko Widodo (Dok. KBRI Abu Dhabi)

ERA.id - Politisi Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya berkomentar mengenai penyematan nama Joko Widodo menjadi sebuah nama masjid di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Melalui akun resmi Twitternya @TofaTofa_id, Mustofa mengapresiasi pemberian nama masjid itu. Menurut dia, akan lebih bagus jika Jokowi memimpin Salat Jumat dan juga menjadi khatib perdana di masjid tersebut.

"Dunia akan takjub dan turut bangga. Insya Allah," kata Mustofa pada Jumat (5/11/2021).

Sebelumnya, Tak hanya memberi nama jalan, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) membangun sebuah masjid yang diberi nama Masjid Presiden Joko Widodo. Letak masjid tersebut di Jalan Presiden Joko Widodo.

Menurut Dubes Husin, tadinya masjid tersebut merupakan sebuah masjid kecil yang kemudian dibongkar lalu dibuat bangunan Masjid Presiden Joko Widodo. Dalam rencana awalnya, masjid tersebut akan dibangun dengan kapasitas 1.000-1.200 orang jemaah.

“Tapi diubah lagi oleh Sheikh Mohammed Bin Zayed menjadi sekitar 2.500-3.000 orang. Jadi lebih besar lagi masjidnya dan mewah,” ungkap Dubes Husin.

Masjid tersebut akan berdiri di atas tanah seluas lebih kurang 3.766 meter persegi dan akan dibangun dengan pendanaan dari pihak PEA. Pembangunan masjid tersebut akan dimulai November 2021 dan ditargetkan selesai pada Februari 2023.

Di Jalan Presiden Joko Widodo juga tengah dibangun gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang baru. Menurut Dubes Husin, saat ini pembangunannya sudah mencapai hampir 35 persen dan ditargetkan selesai pada akhir Agustus tahun 2022.

“Setelah selesai di proyeknya, diisi dalamnya, nanti target kita Oktober lah sudah bisa pindah ke sana,” imbuhnya.

Gedung KBRI baru tersebut nantinya akan terbagi menjadi tiga tempat, di sebelah kiri untuk pelayanan (pengurusan visa, paspor, dan sebagainya), di tengah kantor KBRI, dan di sebelah kanannya rumah Duta Besar.

Dubes Husin berharap hubungan mesra Indonesia dengan PEA yang terjalin saat ini dapat dimanfaatkan dan diimplementasikan dengan baik oleh seluruh pelaku usaha Tanah Air. Ia juga berharap kerja sama antara kedua negara tidak hanya di bidang ekonomi, tetapi juga di bidang lain seperti pendidikan dengan pemberian beasiswa, pengiriman imam, dan sebagainya.

“Misalnya nanti kita kirim imam, kita akan kirim nanti beasiswa, tidak di bidang ekonomi saja. Nah, ini kalau bisa lebih banyak lagi, bagus,” tandasnya.

Rekomendasi