Puan Minta Kader PDIP Solid Menangkan Pemilu
Puan Minta Kader PDIP Solid Menangkan Pemilu

Puan Minta Kader PDIP Solid Menangkan Pemilu

By Riki Noviana | 11 May 2018 18:54
Jakarta, era.id - Ketua Bidang Polhukam (nonaktif) DPP PDIP Puan Maharani menyampaikan, tantangan politik yang dihadapi PDI-Perjuangan di Pilkada 2018 nanti sangat serius. Hal itu disampaikan Puan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (11/5/2018).

Puan melihat politik tanpa etika saat ini kerap dimainkan para lawan politiknya. Sehingga solidaritas menjadi kunci memenangkan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. 

"Semua menghalalkan segala cara dengan menyebar hoaks serta kebencian," kata Puan.

"PDIP harus siap menghadapi tantangan tersebut, soliditas partai merupakan kunci dari tantangan yang harus kita hadapi," tambahnya.

Puan berpesan kepada segenap kader PDIP untuk bekerja optimal memenangkan pesta demokrasi nanti. Dia menegaskan, kemenangan politik adalah jalan untuk menjalankan ideologi partai menyejahterahkan rakyat.

"Kita semua berjuang, politik adalah untuk rakyat, untuk wong cilik, bukan untuk kepentingan pribadi, bukan untuk kelompok, tapi untuk rakyat," ujar Puan.

Dalam apel siaga yang mengambil tema "Tetap Setia Megawati, Setia NKRI", Puan menegaskan PDI Perjuangan sebagai partai ideologis, bekerja berlandaskan pada Pancasila 1 Juni 1945.

Baca Juga : Puan Luncurkan Torch Relay Asian Games 2018

PDI Perjuangan menggelar apel siaga di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Puan bertindak menjadi inspektur upacara dan menyampaikan pidato untuk kader PDIP yang memenuhi stadion tersebut.

Apel yang dihadiri 70 ribu kader PDIP se-Jawa Tengah digelar untuk menyamakan langkah, tegak lurus pada instruksi partai. Hadir juga dalam apel siaga, seluruh anggota Fraksi PDIP di DPR RI, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga : Megawati : Menangkan Pemilu, Bertarung Secara Demokratis

Sebelum mengakhiri pidatonya, Puan menyampaikan empat instruksinya pada para kader dan simpatisan PDIP. 

Yaitu, kader dan simpatisan PDIP diminta membumikan Pancasila di Tanah Air Indonesia, terjun langsung ke tengah masyarakat dan menyelesaikan masalah rakyat, menjaga persatuan dan kesatuan jajaran partai, lalu bekerja solid memenangkan pilkada, pileg, dan pilpres.

"Ayo kita semua lakukan apa yang sudah dikatakan Bung Karno dulu, bergerak bersama di bawah panji partai. Apabila PDIP berdiri bersama rakyat, niscaya PDIP akan kembali meraih kemenangan," pungkas Puan.

Baca Juga : Senyum Puan Untuk Bela yang Mengidolainya Sejak SMP

Tags :
Rekomendasi
Tutup