Habib Ini Ungkap Sosok Jenderal Andika Perkasa yang Sebenarnya: Manut Apa Kata Habaib, Kyai, dan Ulama..

| 11 Nov 2021 13:30
Habib Ini Ungkap Sosok Jenderal Andika Perkasa yang Sebenarnya: Manut Apa Kata Habaib, Kyai, dan Ulama..
Jenderal Andika Perkasa. (Foto: Antara)

ERA.id - Sejak Presiden Jokowi mengajukan nama Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Andika Perkasa, sebagai calon tunggal panglima TNI, yang akan menggantikan Tjahjanto, sosoknya terus menjadi sorotan.

DPR RI sendiri telah menyetujui Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, setelah sebelumnya mendengar visi dan misi Jenderal Andika dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

Habib Husin Alwi Shihab, Sekretaris Jenderal Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) mengungkapkan sosok Andika Perkasa.

Menurut Habib Husin, Jenderal Andika merupakan sosok calon Panglima TNI yang merah putih. Ia juga dikenal manut dengan para ulama.

"Jendral Andika calon Panglima TNI yang Merah Putih dan juga manut apa kata Habaib, Kyai dan Ulama," kata Habib Husin di akun Twitternya, dilihat ERA.id, Kamis (11/11/2021).

Ia bahkan menyebut kehadiran Jenderal Andika sebagai orang nomor satu di institusi TNI bisa membawa rahmat bagi semua kalangan.

"Ini calon Panglima TNI yang rahmatan lil alamin untuk NKRI!" kata dia.

Sebelumnya, Jenderal Andika menyampaikan visinya yakni "TNI adalah Kita". Visi tersebut memang sangat singkat. Jenderal Andika ingin masyarakat Indonesia dan masyarakat internasional melihat TNI sebagai bagian dari mereka.

Ia mengharapkan masyarakat Indonesia melihat TNI sebagai organisasi apa adanya dengan segala perbaikan yang terus dijalani. Namun, dia yakin dengan segala keterbatasan mampu mengejar dan mencapai apa yang ingin diselesaikan.

Terdapat tiga misi yang disampaikan Jenderal Andika, yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945, dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Rekomendasi