Artis Sekaligus Politikus PAN Dessi Ratnasari Dikabarkan Meninggal Dunia, Cek Faktanya..

| 17 Nov 2021 07:17
Artis Sekaligus Politikus PAN Dessi Ratnasari Dikabarkan Meninggal Dunia, Cek Faktanya..
Desy Ratnasari. (Foto: Antara)

ERA.id - Artis sekaligus penyanyi senior, Dessi Ratnasari diisukan meninggal dunia. Informasi itu pertama kali dibagikan oleh kanal Youtube ENJOY YOUR LIFE. 

Akun tersebut mengunggah video berjudul "Artis Dessi Ratnasari Meninggall Dunia! Tangiss Sang Anak Pecah Terungkap Penyebabnya" yang tayang pada 10 November 2021. 

Pada thumbnails video terdapat narasi "Tangiss Sang Anak Pecah Terungkap Penyebabnya…" disertai dengan foto Desy Ratnasari.

Berdasarkan hasil penelusuran, dilansir lamanturnbackhoax.id, konten tersebut menyesatkan. Sebab, diketahui bahwa wanita yang juga Ketua DPW PAN Jawa Barat itu masih melakukan aktivitasnya. 

Hal itu diketahui dari unggahan video berjudul "Menikmati hari libur bersama tanteku part 2" di kanal Youtube Desy Ratnasari pada 11 November 2021. Dalam vlog tersebut, Desy terlihat masih berkegiatan bersama keluarganya di salah satu mal.

Adapun, Desy juga diketahui mendampingi Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat melakukan safari politiknya di Jawa Barat pada Jumat 12 November 2021. Hal itu diketahui dari pemberitaan di media tribunnews.com pada 12 November 2021 dengan judul artikel “Ingin Birukan Jabar, Zulkifli Hasan Keliling Ditemani Desy Ratnasari.”

Pada kegiatan safari politik Zulkifli Hasan tersebut, Desy juga ikut mendampingi ketika PAN menyerahkan 10 ribu dosis vaksin Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur. Hal itu diketahui dari artikel berjudul “PAN Serahkan 10 Ribu Vaksin Covid-19 pada Pemkab Cianjur” yang tayang di cianjurtoday.com pada 13 November 2021.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka konten video dari kanal Youtube ENJOY YOUR LIFE masuk ke dalam kategori Konten yang Menyesatkan.

Rekomendasi