Artis Senior Nia Daniati Dikabarkan Meninggal Dunia di Tol Jakarta-Cikampek, Cek Faktanya..

| 21 Mar 2022 13:02
Artis Senior Nia Daniati Dikabarkan Meninggal Dunia di Tol Jakarta-Cikampek, Cek Faktanya..
Hoaks artis Nia Daniati meninggal. (Foto: turnbackhoax.id)

ERA.id - Beredar kabar yang menyebut bahwa artis senior, Nia Daniati meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. Informasi itu diunggah oleh akun YouTube bernama Jurnal Informasi pada 18 Maret 2022.

NARASI:

"Artis Senior 'NIA DANIATI' Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Mobil."

Setelah ditelusuri, dilansir laman turnbackhoax.id, faktanya video dengan durasi 2 menit 49 detik tersebut menjelaskan kecelakaan yang dialami seorang perempuan bernama Nia Daniati yang diketahui adalah seorang ASN Polda Bangka Belitung.

Mengutip Suarabogor.id video tersebut menjelaskan rentetan kejadian yang dialami Nia Daniati.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, warga Jalan Kartini utama Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang melaju dari arah Polda Babel menuju lampu merah Air Itam. SuaraBogor.id juga memberikan keterangan bahwa korban meninggal atas nama ND seorang ASN Polda Babel.

Kemudian terkait foto yang dijadikan thumbnails adalah foto kecelakaan beruntun yang melibatkan sebanyak 11 kendaraan di tol Jakarta-Cikampek KM 49, Sabtu (30/102021).

Dilansir dari SuaraBekasi.id insiden tabrakan beruntun yang terjadi pukul 10.10 WIB itu bermula ketika sebuah taksi bernomor polisi B 1180 WUA tiba-tiba mengerem mendadak yang mengakibatkan belasan kendaraan di belakangnya bertubrukan.

Berdasarkan informasi di atas, kabar meninggalnya artis senior Nia Daniati merupakan hoaks dan masuk kategori konteks yang salah.

Rekomendasi