Heboh! Jemaah Cium Kaki Habib Bahar, Abu Janda: Miris, Anak-Anak Dibiarkan Cium Kaki Sampah Peradaban

Tim Editor

Viral jemaah cium kaki Habib Bahar. (Twitter/AryPrasetyo85)

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda mengomentari sebuah video yang memperlihatkan sejumlah jemaah sungkem hingga mencium kaki pendakwah kontroversial Habib Bahar bin Smith.

Abu Janda mengaku miris melihat video tersebut hingga menyebut Habib Bahar sebagai sampah peradaban.

"Miris..anak2 dibiarkan cium kaki sampah peradaban. Ortu Goblog.." tulis Abu Janda dalam video yang diposting di akun Instagram pribadinya, Jumat (26/11/2021).

Abu Janda menyebut dirinya tak habis pikir setelah 76 tahun merdeka masih ada pribumi yang bermental inlaender kepada bangsa pendatang.

"waktu jaman Belanda, ada pribumi yang rela jadi anjing belanda.. setelah 76 tahun merdeka, masih ada pribumi mental inlaender budak belian yang cium kaki bangsa pendatang.." kata Abu Janda.

Video itu pun mendapat reaksi beragam dari warganet hingga disukai sebanyak 10.472 kali.

"Wkwkwwkk siapeee dieee??? Cium tangan cium kaki pula… goblokk 🤣🤣 modal baju agamis maka org tolol akan mengikuti 😂 bnyk ulama yg ajarannya lebih bener dan beradab," kata akun @hillena****.

"Goblok 😂 ingat kaki orang tua mu yg melahirkan dan membesarkanmu malah kmu sia siakan..Miris," kata akun @aji_afi****.

"Sujud kepada orangtua di katakan haram,rapi cium kaki orang ini kok pada bisu," kata @juh****.

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pria sungkem hingga mencium kaki Habib Bahar.

Belum diketahui kapan dan di mana video tersebut diambil. Namun, dalam video yang beredar tampak beberapa jemaah memakai baju koko berwarna putih mengantre untuk sungkem dengan Habib Bahar.

Sang Habib sendiri tampak duduk di sebuah sofa berwarna cokelat. Sementara para jemaah berbaris sambil jongkong menghadap Habib Bahar untuk bergantian mencium tangan hingga kakinya.

Tag: viral bahar bin smith bahar smith abu janda Habib Bahar Bin Smith

Bagikan: