Ferdinand 'Semprot' Pengacara Rizieq yang Samakan Bahar dengan Jenderal Sudirman: Jangan Rendahkan Pahlawan Pribumi Kami!

Tim Editor

Ferdinand Hutahaean. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Pernyataan Aziz Yanuar, pengacara Rizieq Shihab yang menyamakan Bahar bin Smith dengan pahlawan nasional Jenderal Sudirman disoroti sejumlah pihak. Salah satunya oleh mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Menurut Ferdinand, pernyataan tersebut jelas merendahkan nama Jenderal Sudirman.

"Orang ini melecehkan dan merendahkan Jendral Besar Sudirman," cuit Ferdinand di akun Twitternya, Sabtu (27/11/2021).

Ferdinand lantas mengatakan bahwa Aziz Yanuar tidak paham bagaimana perjuangan Jenderal Sudirman.

Ia pun menanyakan prestasi apa yang sudah diraih Bahar bin Smith seperti yang pernah dilakukan Jenderal Sudirman.

"Orang ini jelas tak mengerti bagaimana besar perjuangan Sudirman untuk bangsa Indonesia, sementara Bahar apa yang dilakukan untuk Indonesia?" tanya Ferdinand.

Ferdinand juga mengingatkan Aziz Yanuar untuk hati-hati dalam berbicara, termasuk dengan menyamakan Bahar dengan Jenderal Sudirman.

"Hati2 kau bicara Yanuar, jangan rendahkan para Pahlawan Pribumi kami..!!" pungkas dia.

Sebelumnya, menanggapi ceramah Bahar bin Smith yang menyebut akan 'menghabisi' para ulama yang mengkhianati eks pentolan FPI, Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menilai ceramah itu merupakan bentuk kekecewaan.

"Bagi Habib Bahar yang paling mahal itu kesetiaan dan yang paling dibenci adalah pengkhianatan," ujar Aziz kepada GenPI.co, Jumat (26/11).

Azis lantas menyebut ceramah tersebut senada dengan ungkapan Jenderal Sudirman "Sebagaimana dikatakan, siapkan satu peluru untuk musuh dan sembilan peluru untuk pengkhianat," kata dia.

Tag: bahar bin smith Ferdinand Hutahaean

Bagikan: