Penyerang Mapolda Riau Menggunakan Senjata Tajam
Penyerang Mapolda Riau Menggunakan Senjata Tajam

Penyerang Mapolda Riau Menggunakan Senjata Tajam

By akuntono | 16 May 2018 10:08
Riau, era.id - Dua penyerang di Mapolda Riau sudah ditembak mati aparat kepolisian. Serangan terjadi sekitar pukul 09.20 WIB. Pelaku mengendarai sebuah mobil putih dan menabrak pagar Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018).

Setelah menabrak pagar, kedua pelaku keluar dari kendaraannya dan berusaha menyerang aparat kepolisian menggunakan senjata tajam. Belum ada keterangan resmi dari kepolisian mengenai senjata yang digunakan pelaku, tapi berdasarkan informasi yang dihimpun tim era.id, kedua pelaku nampak menggunakan parang atau pisau atau pedang.

Baca Juga : Penyerang Mapolda Riau Tewas Ditembak

Kedua pelaku terpaksa ditembak mati karena menyerang petugas. Berdasarkan informasi dari Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto, dua anggota polisi terluka akibat sabetan senjata tajam.

Pengamanan di Mapolda Riau langsung diperketat. Kendaraan barracuda disiagakan dan sterilisasi dilakukan hingga radius 300 meter di Jalan Jenderal Sudirman Riau.

Baca Juga : Rentetan Teror Bom di Indonesia

Rentetan teror terjadi di beberapa daerah sejak akhir pekan lalu. Bom bunuh diri meledak di tiga gereja di Surabaya yang menelan korban puluhan orang. 

Berdasarkan pengembangan kepolisian, personel Densus Antiteror 88 melakukan penindakan terhadap belasan orang yang diduga terlibat serangan bom di Sidoarjo dan Surabaya.

Presiden Joko Widodo meminta Polri mengungkap pelaku teror hingga akar-akarnya. Rentetan teror yang terjadi, kata Presiden, disebut kejahatan kemanusiaan dan tidak terlibat dengan agama apapun.

 

Rekomendasi
Tutup