Jokowi Serukan Ramadan Penuh Damai

| 17 May 2018 19:44
Jokowi Serukan Ramadan Penuh Damai
Presiden Jokowi (setneg.go.id)
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo mengajak umat muslim di Tanah Air untuk menjaga situasi damai dan tenteram selama bulan Ramadan.

"Mari kita menjalankan ibadah puasa ini dengan hati yang damai, hati yang bersih serta saling menghormati di antara kita," ungkap Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, sebagaimana dilansir Antara, Kamis (17/5/2018).

"Agar makna ibadah puasa yang diajarkan oleh Rasullulah dapat kita sikapi dan kita jalankan dengan penuh keikhlasan," tambahnya.

Baca Juga: Perintah Jokowi, Jaga Keamanan Ramadan

Selain itu, Jokowi juga mengajak umat muslim Indonesia untuk menjalankan ibadah puasa dengan mengedepankan sikap saling menghargai dan toleransi. 

"Saya mengajak kita semuanya untuk menjaga toleransi, mengedepankan kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga ukhuwah islamiah kita, dan menjaga ukhuwah wathaniyah kita," ucapnya.

Pada malam hari sebelumnya, Presiden menunaikan ibadah salat Tarawih pertama Ramadan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Tebarkan Kasih Sayang Ramadan

Dalam akun Twitter resmi @Jokowi, ia memberi apresiasi terhadap ceramah yang disampaikan Imam Besar Nasaruddin Umar.

"Tadi Sholat Tarawih pertama Ramadan di Masjid Istiqlal. Ceramah Imam Besar Profesor Doktor Nasaruddin Umar bagus sekali, kita ambil hikmahnya untuk menjadi pelajaran bagi kita. Intinya beliau mengingatkan kita agar hati kemuliaan Ramadhan jangan ditukar dengan kepentingan sesaat -Jkw," kicau Jokowi.

Tags : eramadan jokowi
Rekomendasi