Viral! Video Persekusi Ibadah Natal di Gereja GPI Tulang Bawang Lampung, Netizen Malah Salfok ke TNI dan Polisi: Kok Diam Aja?

| 27 Dec 2021 15:15
Viral! Video Persekusi Ibadah Natal di Gereja GPI Tulang Bawang Lampung, Netizen Malah Salfok ke TNI dan Polisi: Kok Diam Aja?
Viral! Video persekusi ibadah Natal di Gereja GPI Tulang Bawang Lampung. (Tangkapan layar/Instagram @permadiarya)

ERA.id - Beredar video persekusi ibadah Natal di Gereja GPI Tulang Bawang, Lampung. Video itu dibagikan oleh akun milik pegiat media sosial, Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda.

Dilihat ERA.id, dalam video tersebut tampak sejumlah orang masuk ke dalam gereja dan mencoba menghentikan misa Natal.

"Nanti dulu Pak, kami mau beribadah," ujar seorang pria yang diduga jemaat gereja tersebut.

"Kami tidak melarang bapak sembahyang, matiin dulu (musiknya)," kata seorang pria bertopi yang diduga melakukan persekusi.

Kemudian seorang wanita dalam video tersebut mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang beribadah Natal.

"Kami mau beribadah. Natal seluruh dunia merayakan Natal, seharusnya kami bersuka cita, kami ini beribadah," kata suara wanita dalam video tersebut.

"Malu pak di lihat tetangga kami merayakan Natal tapi bapak menganggu kami. Kami setahun sekali merayakan Natal," lanjut dia.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kronologi pasti persekusi tersebut. Namun, menurut keterangan Abu Janda di akun Instagramnya, persekusi itu terjadi di Gereja GPI Tulang Bawang Lampung.

"Analisa video sepertinya ada oknum warga coba hentikan misa natal. saya sudah lapor ke stafsus @kemenag_ri ndan bib @kangzaman , beliau butuh kronologi lengkap: kapan & dimana lokasi pastinya agar kemenag bisa tindak lanjuti," kata Abu Janda.

"Jadi kalo ada yang tau, mohon info 🙏 terima kasih," lanjut dia.

Video itu pun mendapat 7.519 likes dan mendapat 1.821 komentar. Netizen menyayangkan aksi persekusi gereja tersebut. Namun, yang tak kalah mengherankan adalah aksi Polisi dan TNI dalam video yang tampak diam saat persekusi terjadi.

"Itu ada polisi dan TNI kok meneng bae yaaa," kata akun Instagram @agrapan****.

"Natal itu artinya Bersukacitalah, Hai Dunia! 😇🙏🏽🌟❤️🤍 Seluruh Dunia, lho… Bukan cuma Indonesia 🇮🇩 Kalo ada yang nggak mau ikut bersukacitalah, biarkanlah… Tapi jangan mengganggu yang mau bersukacita 😔😔," kata @stevanysury****.

"Udah atulah orang lg ibadah ga usah di ganggu, mereka aja ga ganggu qt,, yg bilang merusak aqidah, iman kalian aja yg lemah," kata @

keiadi****.

"Itu TNI Sama POLISI ngapain diam aja?" kata @raipe****.

"woi pak pol dan tni ngapaian aja loe disitu?" kata @rofrian****.

Rekomendasi