Tempat Pernikahan Keluarga Kerajaan Inggris

Tim Editor

    Royal Wedding Harry-Meghan

    London, era.id - Putra kedua pasangan Charles, Prince of Wales dan  Diana Spencer, Pangeran Harry, Duke of Sussex bersiap untuk bersanding dengan seorang artis berkebangsaan Amerika Serikat (AS) Rachel Meghan Markle. Royal Wedding itu pun jatuh pada hari ini, Sabtu (19/5/2018).

    Untuk melangsungkan pernikahannya, Pangeran Harry memilih Kapel St George, sebuah gereja yang berada di wilayah Windsor, wilayah tenggara Inggris. Gereja berarsitek gotik itu pun menjadi saksi pernikahan akbar dari penerus tahkta ke-6 kerajaan Inggris tersebut.  

    Supaya kalian tahu, Kapel St.George itu didirikan pada abad ke-14 oleh Raja Edward III dan melalui banyak renovasi selama abad ke - 15.

    Akan tetapi, tidak semua keluarga kerajaan memilih Kapel St.George sebagai tempat untuk mengikat janji suci. Berikut adalah gereja-gereja yang menjadi tempat pilihan para keluarga kerajaan untuk menikah:

    Westminster Abbey

    Westminster Abbey adalah sebuah gereja di Ibu Kota Inggris London yang dinobatkan sebagai tempat untuk berbagai upacara penting kerajaan atau kenegaraan. Westminter Abbey terletak di sebelah barat gedung parlemen dan dibangun oleh Ratu Elizabeth I pada 1950. Karateristik gereja tersebut bernuansa gotik .  

    Pernikahan ibunda dari Ratu Elizabeth, Elizabeth Bowes-Lyon dengan Raja George VI dilangsungkan di gereja ini pada 26 April 1993. Selain itu Putri Margaret, adik kandung dari Ratu Elizabeth II juga menikah di kapel ini. 

    Tentu yang paling diingat, Royal Wedding Pangeran William dengan Catherine Elizabeth Middleton yang melangsungkan pernikahannya di gereja ini, pada 29 April 2011.
     


    St Pauls Cathedral
     

    Tepat 37 tahun yang lalu, terjadi sebuah pernikahan akbar yang menarik jutaan mata dunia untuk melihatnya. Yak, Pangeran Charles, Putra pertama dari Ratu Elizabeth melangsungkan pernikahannya dengan Putri Diana Spencer pada 29 Juli 1981.

    Keduanya memilih Katedral St Pauls jadi tempat pengikatan janji suci mereka. Katedral St paul yang terletak di Kota London telah menjadi tempat penting bagi identitas nasional dari Kerjasaan Inggris. Berbagai pemakaman tokoh penting inggris seperti Winston Churcill, Admiral Nelson, hingga Baroness Thatcher dimakamkan disini.

     

    Chapel Royal in St James Palace

    Kapel Royal berada di wilayah komplek dari Istana St James, istana kerajaan yang paling senior di Britania Raya yang terletak di Kota Westminster. Kapel tersebut dibangun oleh Raja Hendry VIII dan diformalkan oleh Ratu Victoria pada 1837. 

    Raja George V, pemimpin Inggris dari tahun 1910 hingga 1936 memilih kapel Royal ini sebagai tempat mengikat janji sucinya dengan menikahi Ratu Mary of Tech, 6 Juli 1983.
     

    Tag: royal wedding keluarga kerajaan inggris

    Bagikan :