Kisah Cinta Pangeran William dan Kate Middleton Hingga Sembilan Tahun Menikah

Tim Editor

Pangeran William dan Kate Middleton (Mirror)

Jakarta, era.id - Pasangan Pangeran William dan Kate Middleton merayakan hari jadi pernikahannya yang ke sembilan. Pasangan bergelar The Duke and Duchess of Cambridge berbagi foto saat prosesi pemberkatan pernikahannya lewat akun Instagram resmi keluarga Kerajaan Inggris.

"Sembilan tahun yang lalu hari ini. Terima kasih atas semua pesan indah Anda tentang ulang tahun pernikahan The Duke and Duchess of Cambridge," tulis Keluarga Kerajaan dalam caption, Kamis (30/4/2020). 

Ucapan selamat juga datang dari akun Westminster Abbey, yang membagikan berbagai foto Kate dan Pangeran William di berbagai acara. Mulai dari foto pernikahan, hingga foto kegiatan lainnya yang diadakan di Gereja Gotik di London itu. 

"Banyak ucapan selamat kepada Duke and Duchess of Cambridge yang menikah di sini pada hari ini sembilan tahun yang lalu. Sejak itu, Yang Mulia menghadiri banyak kebaktian di sini. Kami mendoakan mereka dan keluarga mereka yang merayakan hari pernikahan ke-9," tulis gereja tempat pemberkatan pernikahan Kate dan William. 

Kisah cinta mereka bermula saat keduanya masih menjadi mahasiswa di St Andrews University. Keduanya dikabarkan dekat sejak tahun 2001, hingga akhirnya di tahun 2005, sebuah foto yang menunjukkan kedekatan mereka beredar luas. Foto itu memperlihatkan kedekatan mereka saat bermain ski di Klosters, Swiss. 

Kisah cinta mereka juga tak berjalan dengan mulus. Kabarnya sebelum keduanya dekat, Kate sempat menolak William karena ada yang berubah dari dirinya. William menjadi kasar dan posesif kepada Kate. Pengalaman ini dituliskan lewat buku karangan Katie Nicholl, The Making of a Royal Romance. 

Kecintaan William kepada Kate yang tak terbendung itu akhirnya membuat dia melamar kekasihnya di tahun 2010. William melamar Kate dengan cincin berlian milik mendiang ibunya, Putri Diana. 
 


Setahun kemudian, keduanya memutuskan untuk menikah. Pesta pernikahan mereka digelar dengan sangat megah dan mewah khas Royal Wedding kerajaan Inggris. Pesta itu berlangsung di Westminster Abbey, London, Inggris.

Saat menikah, Kate tercatat menggunakan sebuah gaun rancangan Alexander McQueen, sementara Pangeran William menggunakan Guarded Mounted Officer, atau seragam merah Irlandia. 

William dan Kate dikaruniai tiga orang anak, George Alexander Louis, Charlotte Elizabeth Diana, dan si bungsu Louis Arthur Charles.

 

Tag: kerajaan inggris

Bagikan: