Sihar Mau Sumut Punya Pecatur yang Hebat

Tim Editor

Sihar Sitorus saat bermain catur (Istimewa)

Medan, era.id - Calon wakil gubernur (Cawagub) Sumatera Utara, Sihar Sitorus dipaksa mengakui kehebatan pecatur wanita Dewi dalam Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional Piala Gubernur Sumut 2018. 

Awal pertandingan, Sihar mampu bermain di luar tekanan dan meladeni perlawanan Dewi. Taktik dan strategi pecatur wanita itu berhasil dipatahkan Sihar. Namun, Sihar salah strategi dan terkecoh pergerakan Dewi sehingga menyerah. Pertandingan itu disudahi karena cawagub ini akan melanjutkan agendanya ke pertemuan lainnya.

Dewi ini bukanlah orang biasa. Dia adalah pemegang gelar Women Grand Master yang ikut dalam ajang itu. Perempuan bernama lengkap Dewi Ardhiani Anastasia Citra ini adalah pecatur nasional asal Jawa Barat. Tak heran kalau Sihar kalah saat itu.

Baca juga: Pentingnya Pilkada Sumut untuk Pemenangan Jokowi

Sihar sendiri hadir sebagai peserta dari Chess Djoss Club dan tahu kalau Dewi adalah pemegang gelar bergengsi. Namun dia sengaja sengaja meminta supaya bisa melawan pecatur wanita dalam acara yang digelar di Lapangan Merdeka sejak Sabtu, (19/5) hingga Rabu, (23/5) mendatang.

"Hebat, kita harus ada pecatur wanita seperti Dewi ini, harus lebih hebat lagi, dan harus lebih banyak," kata Sihar, Minggu (20/5/2018).

Sumut akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 bersama Aceh. Sihar menilai, Sumut sudah sepatutnya benar-benar mewujudkan atlet berprestasi guna meraih sukses dalam ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut.



"Harus dari sekarang kita pikirkan, kita siapkan atlet-atlet yang berprestasi, termasuk catur. Karena dulunya catur Sumut cukup disegani dan menjadi lumbung pecatur-pecatur nasional yang memiliki prestasi internasional," ungkapnya.

Dewi sendiri yakin kalau impian Sihar bisa diwujudukan jika serius untuk mencari dan melatih atlet. Apalagi ia melihat banyaknya pecatur junior yang ambil bagian dalam ajang ini.

"Banyak pecatur juniornya, juga senior yang ikut. Dengan ini saya yakin, akan banyak muncul pecatur berpengalaman," tutupnya.

Tag: cabang olahraga boccia pilkada 2018 pilkada sumut pilihan asyik

Bagikan: