Viral, Bom Surabaya hingga Royal Wedding London

Tim Editor

Ilustrasi (era.id)

Jakarta, era.id - Hai fellas! Seperti biasa di setiap pekan, era.id merangkum 5 berita yang hangat dibicarakan. Mulai dari peristiwa bom di tiga gereja yang ada di Surabaya, hingga The Royal Wedding pangeran Harry & aktris Amerika, Meghan Markle. Check it out! 

1. Bom Meledak di tiga Gereja di Surabaya pada Minggu, (13/05/2018). Tiga gereja tersebut adalah gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Gereja Kristen Indonesia di jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di jalan Arjuna. 18 orang meninggal, dan puluhan lainnya luka-luka. Pelaku merupakan satu keluarga yang turut mengajak anak-anaknya untuk melakukan bom bunuh diri. Di hari yang sama, pada malam hari ledakan bom kembali terjadi tepatnya di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo Jawa Timur. Bom menewaskan dua orang. Petugas pun terpaksa menembak mati satu terduga teroris di TKP. 

2. Teror belum berhenti hingga Senin (14/05/2018). Bom bunuh diri satu keluarga terduga teroris terjadi di Mapolrestabes Surabaya. Sebanyak empat orang terduga teroris meninggal. Ledakan juga melukai beberapa anggota polisi dan masyarakat. 

3. Penyerangan terjadi di Mapolda Riau pada Rabu (16/05/2018). Empat terduga teroris ditembak mati karena melawan petugas, sementara satu orang ditangkap hidup-hidup. Penyerangan terjadi saat sebuah mobil yang ditumpangi terduga teroris menerobos masuk ke Mapolda Riau dari pintu samping.

Serangkaian berita tentang teror bom membuat banyak gambar atau video beredar. Namun masyarakat diimbau untuk tidak menyebarluaskan video yang bisa menuai ketakutan dan kekhawatiran. 

4. Terpidana kasus BLBI Samadikun Hartono mengembalikan uang Rp87 miliar kepada negara. Uang tersebut diserahkan kepada pihak kejaksaan secara tunai. Samadikun Hartono pernah 'kabur' selama 13 tahun setelah Mahkamah Agung (MA) menjatuhkan vonis 4 tahun penjara. Samadikun tertangkap usai menonton F1 di China pada 17 April 2016, dan dideportasi ke Indonesia pada 21 April 2016.

5. Pangeran Harry resmi menikahi aktris asal Amerika, Meghan Markle. The Royal Wedding berlangsung sabtu (19/05/2018) di St. George's Chapel, Windsor, dan dihadiri ratusan tamu undangan. Prosesi parade dilakukan usai pemberkatan nikah. Pangeran Harry mendapat gelar The Duke of Sussex dan Meghan Markle menjadi The Duchess of Sussex. Pangeran Harry dan Meghan tidak menerima kado pernikahan dalam bentuk apapun, namun yang tetap 'kekeuh' memberi kado, akan didonasikan pada beberapa badan amal. 

Ok fellas, putar videonya ya!

Tag: viral anak nonton porno bom surabaya teror di riau korupsi blbi royal wedding

Bagikan: